BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Espanyol pada pertandingan ke-35 LaLiga 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Kamis (9/7) dini hari WIB. Masing-masing tim membutuhkan kemenangan pada duel itu.

Barcelona saat ini masih terpaut empat poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Itu artinya, kekalahan atau hasil imbang akan membuat langkah Barca mempertahankan gelar semakin berat.

Sejumlah penggawa Barcelona diragukan bisa tampil pada laga nanti. Frenkie de Jong, Samuel Umiti, dan Junior Firpo dilaporkan belum pulih benar.

Baca Juga:

Villarreal 1-4 Barcelona: Lionel Messi Raja Assists, Luis Suarez Samai Rekor Kubala

Dua Klub yang Dapat Diperkuat Lionel Messi jika Hengkang dari Barcelona

Lionel Messi Diklaim Tolak Perpanjang Kontrak dan Tinggalkan Barcelona Pada 2021

Barcelona Vs Espanyol

Quique Setien diprakirakan masih akan mengandalkan ketajaman Lionel Messi dan Luis Suarez untuk membobol gawang Espanyol. Selain itu, Antoine Griezmann yang sedang tampil menanjak kemungkinan besar akan tampil sejak menit awal.

Dari seberang, Espanyol juga membutuhkan kemenangan pada derby Catalunya kali ini. Alasannya, jika kalah atau imbang, Espanyol dipastikan akan terdegradasi untuk pertama kali setelah terakhir kali 27 tahun yang lalu.

Akan tetapi, Espanyol tidak bisa memainkan Jonathan Calleri yang mendapatkan hukuman akumulasi. Padahal, sang penyerang telah mengemas empat gol dan tiga assist di LaLiga.

Jika tidak ada kejutan, Barcelona punya peluang besar memenangi laga. Meskipun, Espanyol akan tampil habis-habisan demi menjaga kans bertahan di LaLiga.

Namun, Espanyol juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada duel terakhir, Espanyol menahan Barca 2-2.

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-1-2): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Roberto, Busquets, Vidal; Messi; Suarez, Griezmann.

Pelatih: Quique Setien.

Espanyol (4-2-3-1): Diego Lopez; Vila, Cabrera, Espinosa, Javi Lopez; David Lopez, Roca; Embarba, Darder, Melendo; Raul de Tomas.

Pelatih: Francisco Rufete.

Head to head:

05-01-2020 Espanyol 2-2 Barcelona (La Liga)
30-03-2019 Barcelona 2-0 Espanyol (La Liga)
09-12-2018 Espanyol 0-4 Barcelona (La Liga)
04-02-2018 Espanyol 1-1 Barcelona (La Liga)
26-01-2018 Barcelona 2-0 Espanyol (Copa del Rey)

Prediksi BolaSkor.com

Barcelona 60-40 Espanyol