BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Getafe dalam lanjutan pekan 24 LaLiga di Camp Nou, Sabtu (15/02) pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu seperti halnya pertarungan antara pedang dan perisai: Barcelona adalah pedang dan Getafe perisai.

Barcelona penilik serangan tertajam di LaLiga dengan catatan 55 gol dari 23 pertandingan, sementara Getafe penilik pertahanan terkuat ketiga dengan catatan kebobolan 20 gol - di bawah Atletico Madrid (17 gol) dan Real Madrid (14 gol).

Kekuatan pertahanan Getafe bisa dilihat di empat laga LaLiga terakhir. Mereka memenangi keempatnya tanpa pernah kebobolan. Benteng kokoh yang mereka miliki itu akan diuji oleh Barcelona yang tidak pernah kalah di 14 laga LaLiga melawan Getafe (10 kali menang dan empat kali imbang).

Persentase kemenangan Getafe hanya 6,9 persen melawan Barcelona (29 kali main, menang dua kali, imbang enam kali, dan kalah 21 kali). Catatan terendah Getafe melawan satu klub di divisi teratas sepak bola Spanyol.

Baca Juga:

Francisco Trincao, Bintang Muda yang Bikin Barcelona Jatuh Hati Sejak 2017

Kecewa dengan Barcelona, Ivan Rakitic Ingin Main dengan Cristiano Ronaldo di Juventus

Ousmane Dembele Cedera Panjang, Barcelona Bidik Striker Real Betis

Barcelona vs Getafe

Getafe dalam performa bagus. Tim besutan Jose Bordalas saat ini tepat di bawah Barcelona di urutan tiga dengan raihan 42 poin, terpaut tujuh poin dari Barcelona di peringkat dua. Wajar jika Quique Setien, pelatih Barcelona, mewaspadai mereka.

"Mereka (Getafe) sejauh ini melakukan segalanya dengan baik, dengan rencana yang bekerja dengan sangat baik dan membawa mereka ke posisi saat ini, di Eropa dan tempat ketiga liga. Mereka sulit dikalahkan," tutur Setien di laman resmi Barcelona.

"Mereka ada di performa bagus dan segalanya berjalan baik bagi mereka sejauh ini. Rencana mereka bagus, mereka tampil bagus, dan nanti akan jadi laga sulit."

Quique Setien

Wacana mengistirahatkan Lionel Messi muncul setelah sang pemain terus bermain di periode padat klub musim ini. Tapi, Setien sama sekali tak memikirkannya.

"Dia (Messi) memiliki pengalaman untuk mengetahui apa yang bisa dan tidak bisa dia lakukan. Jika dia ada di lapangan, itu karena dia bisa, dia baik-baik saja dan tidak ada masalah, seperti semua pemain," tambah Setien.

"Saya belum cukup lama di sini untuk mengetahui apakah menitnya benar-benar perlu dikelola. Para pemain ini telah menghabiskan bertahun-tahun bermain Rabu-Minggu. Saya pikir dalam banyak kasus itu (mengistirahatkan pemain) tidak perlu."

Bordalas tahu tidak mudah bermain di Camp Nou. Namun, dia cukup optimistis para pemainnya dapat memberikan perlawanan sengit di markas kebesaran Barcelona tersebut.

Jose Bordalas

"Kami tidak dapat membandingkan, ada perbedaan besar (Barcelona dan Getafe). Bermain di Camp Nou selalu sulit dan mereka jarang kehilangan poin," kata Bordalas di Marca.

"Tetapi para pemain kami menunjukkan bahwa mereka tahu bagaimana melakukan sesuatu dengan baik dan kami telah menunjukkan itu sepanjang musim," tegas dia.

Menarik tentunya melihat siapa pemenang pertarungan pedang melawan perisai di laga nanti. Terutamanya, Getafe memiliki 'mata-mata' dari produk La Masia Barcelona, Marc Cucurella, yang dapat bermain sebagai bek kiri atau gelandang sayap kiri.

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Gerard Pique, Nelson Semedo; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Arthur; Antoine Griezmann, Lionel Messi, Ansu Fati

Pelatih: Quique Setien

Getafe (4-4-2): David Soria; Mathias Olivera, Djene Dakonam, Xabier Etxeita, Allan Nyom; Marc Cucurella, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Jason; Jorge Molina, Jaime Mata

Pelatih: Jose Bordalas

Lima Laga Terakhir Barcelona:
Real Betis 2-3 Barcelona
Athletic Bilbao 1-0 Barcelona (Copa del Rey)
Barcelona 2-1 Levante
Barcelona 5-0 Leganes (Copa del Rey)
Valencia 2-0 Barcelona

Lima Laga Terakhir Getafe:
Getafe 3-0 Valencia
Athletic Bilbao 0-2 Getafe
Getafe 1-0 Real Betis
Leganes 0-3 Getafe
Badalona 2-0 Getafe (Copa del Rey)

Prediksi BolaSkor.com: Barcelona menang 60%, imbang 10%, Getafe menang 40%