BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Getafe pada pekan ketiga LaLiga 2021-2022. Pesta gol berpotensi dilakukan tuan rumah dalam laga yang akan berlangsung di Camp Nou, Minggu (29/8) pukul 22.00 WIB.

Barcelona memang kehilangan Lionel Messi pada musim panas ini. Namun bukan berarti hal itu membuat lini depan Blaugrana kehilangan taring.

Kehadiran Memphis Depay sejauh ini sukses mengisi tempat yang ditinggalkan Messi. Kombinasinya dengan Antoine Griezmann dan Martin Braithwaite juga kian padu.

Baca Juga:

Wonderkid Barcelona Pecahkan Rekor Lionel Messi Kontra Bilbao

Samuel Umtiti Enggan Ringankan Beban Barcelona

Selamatkan Barcelona dari Kekalahan, Memphis Depay Disanjung Antoine Griezmann

Barcelona menang dengan skor 5-2 pada pertemuan terakhir kontra Getafe.

Di sisi lain, Getafe masih mencari bentuk permainan terbaiknya. Tim asal Madrid itu selalu menelan kekalahan pada dua laga perdana tanpa mencetak gol.

Hal itu membuat Getafe menjadi mangsa yang empuk untuk disantap Barcelona. Apalagi El Barca butuh kemenangan untuk menjaga jarak dengan puncak klasemen.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona sukses mengalahkan Getafe dengan skor 5-2. Bukan tidak mungkin skor serupa akan tersaji kembali.

Kabar Tim

Barcelona terancam tak bisa memainkan Gerard Pique dalam pertandingan ini. Bek berusia 34 tahun lalu harus berlomba dengan waktu untuk pulih dari cedera betis.

Andai Pique absen, ini menjadi alarm bahaya bagi lini pertahanan Barcelona. Gawang tim asuhan Ronald Koeman itu akan lebih rentan kebobolan.

Sementara itu, Getafe nyaris tak terganggu dengan masalah cedera. Michel Gonzalez bisa menurunkan kekuatan penuh demi mencuri poin.

Komentar Pelatih

Koeman tahu Getafe mengawali kompetisi dengan buruk. Namun ia memperingatkan para pemain Barcelona untuk tak menganggap remeh sang calon lawan.

“(Getafe) telah menunjukkan wajah positif di dua pertandingan pertama. Mereka adalah tim kompetitif yang memiliki senjata dan akan sangat fokus sehingga kami harus bermain dengan agresif," kata Koeman pada sesi jumpa pers jelang laga.

Sementara di kubu Getafe, Michel Gonzalez menegaskan tekadnya untuk menyulitkan Barcelona. Ia tak ragu membidik satu poin dari pertandingan ini.

" Barcelona adalah tim yang diperbarui dan telah berhasil mengatasi kepergian Messi. Kami memiliki ambisi dan antusiasme untuk mendapatkan hasil yang baik di Camp Nou," kata Gonzalez.

"Kami tidak akan menjadi tim yang nyaman di Camp Nou. Namun kami akan berusaha berada di level yang sama seperti melawan Sevilla."

Head to Head

23-04-2021 Barcelona 5-2 Getafe (La Liga)
18-10-2020 Getafe 1-0 Barcelona (La Liga)
15-02-2020 Barcelona 2-1 Getafe (La Liga)
28-09-2019 Getafe 0-2 Barcelona (La Liga)
12-05-2019 Barcelona 2-0 Getafe (La Liga)

Prakiraan susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Neto; Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Sergio Busquets, Sergi Roberto, Frenkie de Jong; Memphis Depay, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite.

Pelatih: Ronald Koeman.

Getafe (4-4-2): David Soria; Mathias Olivera, Stefan Mitrovic, Djene Dakonam, Damian Suarez; Carles Alena, Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Vitolo; Sandro Ramirez, Enes Unal.

Pelatih: Michel Gonzalez.

Prediksi BolaSkor.com

Barcelona 2-0 Getafe