BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjamu Inter Milan dalam lanjutan laga kedua grup F Liga Champions di Camp Nou, Kamis (3/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Keduanya sama-sama ingin meraih kemenangan pertama dan tuan rumah punya keuntungan magis Camp Nou.

Makna stadion tuan rumah yang angker bagi lawan-lawannya memang berlaku di Camp Nou. Di turnamen antarklub Eropa, Barcelona tidak pernah kalah di Camp Nou sejak Mei 2013 ketika melawan Bayern Munchen.

Enam tahun lebih pendukung tuan rumah tidak pernah melihat tim kesayangan mereka kalah dengan raihan 29 kemenangan, imbang tiga kali, dari 32 laga di Eropa. Inter butuh upaya ekstra untuk setidaknya membawa satu poin dari Camp Nou.

Selain itu, Barca hanya kalah sekali dari sembilan pertemuan melawan Inter. Kekalahan itu terjadi pada April 2010 dengan skor 1-3 - musim kala Inter meraih treble winners. Kendati demikian, Ernesto Valverde tak mau meremehkan Inter yang diasuh Antonio Conte.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Dortmund, Barcelona Vs Inter Disiarkan Televisi Nasional

Lawan Barcelona dan Juventus, Antonio Conte Tuntut Kerja Keras dari Inter Milan

Inter Milan Jalani Awal Musim Terbaik dalam 53 Tahun

Barcelona vs Inter Milan

"Inter Milan berubah banyak dengan sejumlah pemain baru dan tentunya manajer baru yang membuat mereka memainkan skema berbeda. Jadi, pertandingan musim lalu tak begitu banyak membantu" ucap Valverde, dilansir dari laman resmi Barcelona.

"Inter memulai awal musim dengan hebat, memenangi semua pertandingan Serie A mereka. Mereka tim solid dan sulit untuk menjebol gawang mereka."

Inter tak punya catatan bagus mencetak gol kala bermain di markas Barcelona. Situasi itu diperkeruh dengan fakta absennya Romelu Lukaku, top skor tim, karena cedera. Alhasil, ada peluang Conte memainkan eks striker Barcelona, Alexis Sanchez, sebagai ujung tombak bersama Lautaro Martinez.

"Beberapa hal yang dikatakan mengenai Sanchez yang tidak saya suka. Dia pemain yang baik dan Anda bisa melihatnya dari insiden kala ia bangun untuk kemudian melanjutkan permainan, dia tidak protes meminta penalti," ucap Conte.

"Dia mulai memahami sepak bola kami dan Anda akan melihat pilihan saya untuk laga besok, tapi Sanchez memberikan kami banyak hal dari segi pengalaman."

Kedua tim saat ini sama-sama meraih satu poin. Barca imbang tanpa gol melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, sementara Inter ditahan imbang 1-1 oleh Slavia Praha di laga pertama grup yang berlangsung di Giuseppe Meazza.

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Junior Firpo, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Arthur, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Antoine Griezmann, Luis Suarez, Carles Perez

Pelatih: Ernesto Valverde

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Diego Godin; Kwadwo Asamoah, Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella; Danilo D'Ambrosio; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez

Pelatih: Antonio Conte

Prediksi Bolaskor.com: Barcelona menang 55%, imbang 20%, Inter menang 25%