Prediksi Barcelona Vs Juventus: Menanti Duel Messi dengan Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 08 Desember 2020
Prediksi Barcelona Vs Juventus: Menanti Duel Messi dengan Ronaldo
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Pertemuan Barcelona kontra Juventus di Camp Nou, Rabu (09/12) pukul 03.00 dini hari WIB, merupakan laga penutup grup Liga Champions yang tepat meski pertandingan nanti tidak menentukan apapun.

Baik Barcelona dan Juventus sama-sama sudah dipastikan lolos ke-16 besar Liga Champions. Barcelona ada di urutan satu grup G dengan raihan 15 poin, diikuti 12 poin Juventus di urutan dua, serta Dynamo Kyiv (satu poin) dan Ferencvaros (satu poin).

Jikalau pun Juventus ngotot bermain dan mengincar kemenangan maka mereka harus menang dengan skor besar karena perbedaan selisih gol. Jadi laga nanti dari segi kepentingan menang tidak besar, tapi tetap ada gengsi di antara dua klub top Eropa.

Baca Juga:

Mengulik Skenario Grup Liga Champions, Berburu Tujuh Tiket 16 Besar

750 Gol dalam Karier Cristiano Ronaldo

Daftar Cedera Dembele di Barcelona Makin Panjang

Selain itu fans sepak bola ingin menyaksikan duel dua megabintang yang selama 10 tahun terakhir bersaing di level tertinggi dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Pada pertemuan pertama di Turin Ronaldo urung main karena virus corona.

Kini pemain berusia 35 tahun siap bermain melawan rivalnya itu. Sejak Ronaldo pergi dari Real Madrid pada 2018 keduanya tak pernah lagi bertemu dalam pertandingan. Tak ayal aksi keduanya dinantikan fans.

Ketika berbicara Ronaldo dan Messi selalu ada perdebatan di antara fans keduanya, namun Ronald Koeman pelatih Barcelona tak mau memilih di antara mereka. Keduanya menurut Koeman adalah pemain-pemain terbaik dalam sedekade terakhir.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di El Clasico

"Yang ingin saya lakukan adalah berkomunikasi dengan Leo tentang hal-hal yang berkaitan dengan permainan," kata Koeman. "Kami tidak membuang energi untuk masalah eksternal karena kami tidak memiliki pengaruh terhadapnya. Sebagai seorang pelatih saya harus mengupayakan performa maksimal setiap pemain.

"Ronaldo masih termasuk di antara pemain elit, untuk cara dia bermain dan untuk gol yang dia cetak. Kami harus bertahan dengan baik karena dia bisa menyakiti kami, dia selalu menginginkan bola di kakinya, jika kami mempertahankannya, dia tidak bisa membuat masalah."

"Leo dan dia adalah pemain terbaik dalam 15 tahun terakhir tetapi mereka berbeda. Ini bukan tentang siapa yang terbaik, kita akan bersenang-senang besok," tambah Koeman.

Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus juga sependapat dengan Koeman mengenai perdebatan yang terbaik di antara Ronaldo dan Messi.

"Koeman benar untuk mengatakan bahwa tidak adil untuk mengatakan siapa yang lebih baik," imbuh Pirlo. "Mereka telah menunjukkan kualitasnya dan telah melakukannya selama 15 tahun terakhir."

"Mereka telah berbagi Ballon d'Or selama 15 tahun terakhir. Sayang sekali untuk mengatakan jika yang satu lebih baik dari yang lain. Merkea adalah fenomena yang membuat jutaan penggemar bersuka cita setiap kali mereka turun bermain ke lapangan."

"Tidak adil untuk mengatakan siapa yang lebih baik. Kami harus berterima kasih kepada mereka karena mereka bagus untuk sepak bola."

Juventus akan berusaha mengakhiri catatan minor tiap kali jumpa Barcelona di Liga Champions. Barca tak pernah kalah di empat laga terakhir melawan Juventus (dua kali menang dan dua kali imbang).

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Ronald Araujo, Sergino Dest; Miralem Pjanic, Frenkie de Jong, Philippe Coutinho, Antoine Griezmann, Lionel Messi; Martin Braithwaite

Pelatih: Ronald Koeman

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Alex Sandro, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Danilo; Federico Chiesa, Adrien Rabiot, Arthur, Dejan Kulusevski; Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata

Pelatih: Andrea Pirlo

Prediksi: Barcelona 55-45 Juventus

Breaking News Liga Champions Barcelona FC Barcelona Juventus Prediksi Cristiano Ronaldo Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan