Prediksi Barcelona Vs Lyon: Misi Berat Les Gones di Camp Nou

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 13 Maret 2019
Prediksi Barcelona Vs Lyon: Misi Berat Les Gones di Camp Nou
Barcelona vs Olympique Lyonnais (BolaSkor.com)

BolaSkor.com - Dalam kondisi agregat gol sama kuat 0-0, FC Barcelona akan menjamu Olympique Lyonnais di leg dua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3) pukul 03.00 dini hari WIB. Laga itu bisa dibilang tantangan besar bagi tim tamu.

Selain bermain di Camp Nou yang terbiasa melihat Barcelona pesta gol atas lawan-lawannya, Lyon tidak pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Blaugrana. Hasil tanpa gol di leg pertama nyaris mustahil terjadi di laga nanti.

Terakhir kali kedua tim bertemu di Liga Champions pada musim 2008-09, Barcelona mengalahkan Lyon dengan agregat gol 6-3. Itulah mengapa Nabil Fekir, gelandang Lyon, berharap timnya terinspirasi momen magis Ajax Amsterdam dan Manchester United.

Baca Juga:

Carles Puyol Akui El Clasico Terasa Berbeda Setelah Cristiano Ronaldo Hengkang

Carles Puyol Ungkap Momen Paling Berkesan di Liga Champions

Sesi latihan Lyon

"Laga Ajax dan Manchester United memberikan beberapa inspirasi. Mereka mengejutkan dan kami datang ke sini (Camp Nou) untuk menciptakan kejutan lainnya - tapi itu akan sangat sulit. Kami petarung," tutur Fekir di laman resmi UEFA.

Hal yang sama diharapkan dari sang pelatih, Bruno Genesio. Selain berharap timnya tampil mengejutkan seperti Ajax dan Man United yang melakukan comeback dramatis, Genesio juga berharap Lyon bisa bermain bebas tanpa tekanan.

Bruno Genesio

"Kami harus memainkan gaya bermain sendiri dengan bebas. Kami tahu akan sulit melawan salah satu tim terbaik dunia, tapi kami tahu bisa melakukannya karena kami telah melakukannya (menang melawan Manchester City di fase grup)," tutur Genesio.

"Kami harus memperlihatkan kami pantas ada di level ini. Hasil laga Ajax memberikan kami kekuatan. Banyak hal bergantung kepada (Lionel) Messi. Kami akan mengembangkan rencana pemain untuk mengurangi pengaruh darinya, tapi kami juga harus memperhitungkan risikonya. Kami harus siap menderita."

Ernesto Valverde juga memprediksi ketatnya persaingan merebutkan bola di area vital: lini tengah. Menurutnya, Lyon punya lini tengah dan depan yang bagus.

Ernesto Valverde

"Kami tahu betapa bagusnya Lyon - mereka punya beberapa pemain kuat, khususnya di lini tengah hingga ke depan. Tapi, kami siap melakukan pekerjaan kami di depan fans yang mendukung kami," imbuh Valverde.

Tentu saja, Barcelona akan bermain dengan gaya main Barcelona saat melawan Lyon: ofensif dengan penguasaan bola dan mengandalkan inspirasi dari sang megabintang, Lionel Messi.

Menarik untuk dilihat, bagaimana taktik yang diterapkan oleh Genesio untuk meredam Messi memainkan permainan terbaiknya, atau mencegah agar Lyon tidak menjadi lumbung gol Barca di Camp Nou.

Breaking News Lyon Olympique Lyon Barcelona FC Barcelona Liga Champions Camp nou Lionel Messi Nabil Fekir
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan