BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Napoli pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, di Stadion Camp Nou, Sabtu (8/8) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB. Pertandingan tersebut menjadi kesempatan Barca bangkit dari kekecewaan.

Barcelona mengalami kekecewaan di LaLiga 2019-2020. Meski sempat memimpin, Lionel Messi dan kawan-kawan disalip Real Madrid. Walhasil, Barca gigit jari pada akhir musim.

Hasil tersebut membuat Barcelona banyak mendapatkan kritik. Satu di antara yang menjadi kambing hitam adalah Quique Setien.

Pertandingan kontra Napoli diprediksi tidak akan mudah untuk Barcelona. Apalagi, kedua tim bermain 1-1 pada pertemuan pertama. Gol Dries Mertens dibalas Antoine Griezmann.

Baca Juga:

Selain Lionel Messi, Presiden Barcelona Ingin Ansu Fati Bertahan Seumur Hidup

Liga Champions - Gennaro Gattuso Bahas Cara Hentikan Lionel Messi

Jamu Napoli di Camp Nou, Barcelona Punya Tuah Bagus bersama Lionel Messi

Barcelona Vs Napoli

Quique Setien memahami, tekanan berada di sisi Barcelona. Ia menilai, Napoli memiliki permainan yang berbahaya.

"Napoli telah meningkat pesat sejak leg pertama. Mereka adalah tim dengan penguasaan bola terbanyak di Serie A dan memiliki pertahanan yang kuat. Mereka juga berbahaya ketika sedang menyerang," ulas Setien seperti dilaporkan Marca.

"Kami telah mempelajarinya secara menyeluruh dan akan mencoba meminimalkan ancaman mereka. Kami sudah berpikir lama tentang apa yang akan menjadi pilihan terbaik," timpalnya.

Napoli datang ke Camp Nou dengan inkonsistensi permainan. Meski memenangi Coppa Italia, namun Il Partenopei hanya meraih tiga kemenangan dalam tujuh laga terakhir.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami tahu tim seperti apa Barcelona dan kami tahu harus tampil hebat, baik secara teknis maupun taktis," ujar Gattuso seperti dilaporkan Football Italia.

"Kami tahu menghadapi juara hebat dan membutuhkan pertandingan yang hebat untuk mendapatkan hasil."

Pada laga nanti, Barcelona tidak bisa menurunkan Sergio Busquets dan Arturo Vidal. Tak pelak, Ivan Rakitic dan Frenkie de Jong diprakirakan akan menjadi andalan di lini tengah.

Sementara itu, penyerang andalan Napoli, Lorenzo Insigne, dalam posisi meragukan. Meskipun, dalam beberapa hari terakhir perkembangan pemulihan sang pemain berjalan positif.

Sejatinya, Barcelona punya peluang menang lebih besar. Apalagi, jika kerja sama Luis Suarez dan Lionel Messi berjalan dengan maksimal.

Namun, Barca juga tidak bisa memandang Napoli sebelah mata. Napoli punya serangan balik cepat yang bisa membahayakan Barcelona jika gagal melakukan transisi dengan baik.

Barcelona akan menjamu Napoli pertama kali dalam sejarah. Tim terakhir yang menang pada laga tandang pertama Liga Champions di Camp Nou adalah Rubin Kazan pada Oktober 2009 (2-1).

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Rakitic, De Jong, Roberto; Griezmann, Suarez, Messi

Pelatih: Quique Setien

Napoli (4-3-3): Ospina; Rui, Koulibaly, Manolas, Di Lorenzo; Zielinski, Demme, Fabian Ruiz; Elmas, Mertens, Callejon

Pelatih: Gennaro Gattuso

Head to head

26-02-2020 Napoli 1-1 Barcelona (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor.com

Barcelona 55-45 Napoli