Prediksi Barcelona Vs Napoli: Duel Dua Mantan Klub Diego Maradona

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Februari 2022
Prediksi Barcelona Vs Napoli: Duel Dua Mantan Klub Diego Maradona
Barcelona vs Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Ujian besar sudah harus dihadapi Barcelona pada fase 16 besar Liga Europa. Blaugrana akan menghadapi Napoli di leg satu 16 besar Liga Europa yang dimainkan di Camp Nou, Jumat (18/02) pukul 00.45 dini hari WIB.

Keduanya merupakan tim tradisional di Eropa yang biasa dilihat di Liga Champions, tapi kini keduanya bertarung di Liga Europa. Pertemuan terakhir Barca dan Napoli terjadi di 16 besar Liga Champions 2019-2020. Barca lolos dengan agregat gol 4-2 atas Napoli.

Catatan keduanya juga cukup unik. Barca kalah di tiga dari lima laga kandang terakhir mereka di kompetisi top Eropa (sekali menang dan sekali imbang), sedangkan Napoli kalah di empat laga tandang terakhir mereka di fase gugur Eropa.

Selain itu laga nanti juga menarik dengan fakta Napoli dan Barcelona dua klub berharga bagi legenda Argentina, Diego Maradona.

Baca Juga:

Kontribusi dan Perubahan yang Dapat Diberikan Adama Traore untuk Barcelona

Hasil Undian Play-off Fase Gugur Liga Europa: Barcelona Dihadang Napoli

Liga Europa 2021-2022: Barcelona Coret Dani Alves

Kabar Tim

Cukup banyak pemain yang absen membela Barcelona besutan Xavi dari Samuel Umtiti, Ansu Fati, Sergi Roberto, Ronald Araujo, Alejandro Balde, dan Dani Alves. Sementara dua pemain yang diragukan bermain adalah Clement Lenglet dan Memphis Depay.

Sementara dari Napoli empat pemain absen adalah Matteo Politano, Hirving Lozano, Stanislav Lobotka, dan Axel Tuanzebe. Kondisi top skorer Napoli Victor Osimhen juga diragukan ermain.

Komentar

Xavi merendah Barcelona adalah tim underdog (non unggulan) melawan Napoli yang berpengalaman. Xavi juga menilai Napoli sebagai lawan sulit yang dapat merepotkan timnya.

“Kami bukan favorit dalam pertandingan ini; kami hanya pesaing untuk maju ke Liga Europa (babak 16 besar). Kami memiliki lawan yang kuat dan sulit (Napoli)," tutur Xavi.

"Napoli adalah tim yang sangat kompak dengan pelatih yang sangat berpengalaman. Mereka bekerja dengan baik dalam menggerakkan bola dan menekan tinggi di lapangan. Mereka akan menyulitkan kami; mereka menginginkan bola. Mereka juga bertahan dengan baik di blok-blok rendah dan memiliki pemain kelas atas.”

"Napoli adalah rival di level Liga Champions, salah satu tim tersulit yang pernah kami hadapi. Ini akan menjadi penghargaan lain untuk Maradona. Kami akan bersaing, kami akan berjuang untuk memenangkan Liga Europa dan kembali (ke Liga Champions) sesegera mungkin."

Luciano Spalletti juga menegaskan kepada timnya bahwa mereka tak menyiapkan taktik spesial untuk menghadapi Barcelona. Napoli juga harus siap bertarung habis-habisan.

“Jika kami ingin memenangkan kompetisi dan menyumbangkan trofi ke kota, kami harus siap untuk semua orang. Kami tidak dapat memutuskan siapa yang akan kami lawan dan kapan," terang Spalletti.

"Kami akan memainkan permainan kami, kami tidak akan menggunakan taktik khusus hanya karena ini Barcelona. Kami mencoba bermain seperti yang kami tahu. Kami tahu bahwa di beberapa momen kami harus bertahan dan di momen lain mencoba memanfaatkan ruang."

Head to Head

Dua pertemuan terakhir terjadi di Liga Champions 2019-2020 dengan satu kemenangan (Barca 3-1 atas Napoli) dan hasil imbang 1-1 di San Paolo. Selebihnya kedua tim hanya sering bertemu di laga persahabatan atau uji coba.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen: Sergino Dest, Gerard Pique, Ronald Araujo, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Adama Traore, Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembelé

Pelatih: Xavi

Napoli (4-2-3-1): David Ospina; Giovani Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kalidou Koulibaly, Mario Rui; Zambo Anguissa, Fabian Ruiz; Elif Elmas, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Victor Osimhen

Pelatih: Luciano Spalletti

Prediksi BolaSkor: Barcelona 50-50 Napoli

Breaking News Barcelona Napoli Prediksi Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan