BolaSkor.com - Paris Saint-Germain akan menghadapi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB. PSG akan datang tanpa sang bintang, Neymar.

Ini bukan pertama kali Barcelona dan PSG saling berhadapan pada babak gugur Liga Champions. Dalam tiga pertemuan terakhir di babak fase knock out, Barca selalu keluar sebagai pemenang. Terakhir kali PSG mengatasi Barca adalah pada musim 1994-1995 di mana agregat berakhir dengan 3-2.

Sayangnya, PSG akan mengunjungi Camp Nou tanpa sang bintang, Neymar. Pemain internasional Brasil itu menepi karena cedera.

Baca Juga:

5 Transfer Pemain yang Pernah Terjadi antara Barcelona dan PSG

3 Alasan Liverpool Akan Bangkit saat Melawan RB Leipzig

5 Pertandingan Paling Seru Barcelona Vs PSG di Eropa

Barcelona Vs PSG

Mauricio Pochettino diprakirakan akan menggantikan Neymar dengan Moise Kean. Sementara itu, Mauro Icardi diyakini menjadi penyerang tunggal.

Pada sisi lain, Barcelona dalam kondisi percaya diri. Setelah sebelumnya dikalahkan Sevilla 2-0, Blaugrana bangkit dan menekuk Deportivo Alaves 5-1.

Barca juga bisa tersenyum melihat Lionel Messi yang tampil trengginas pada laga terakhir. La Pulga mengemas dua gol.

Ronald Koeman diprediksi kembali akan mencoba Frenkie de Jong sebagai bek tengah menggantikan Gerard Pique. Sementara itu, performa Ousmane Dembele yang mulai membaik diharapkan bisa membantu Lionel Messi membongkar pertahanan PSG.

Laga pertama ini menjadi kesempatan Barcelona mencetak keunggulan agregat sebanyak mungkin. Apalagi, PSG juga kehilangan satu di antara pemain penting lainnya, Angel Di Maria.

Sementara itu, bagi PSG, menahan Barca sudah cukup menjadi modal apik pada leg kedua. PSG perlu bermain cermat dan fokus untuk bisa membendung taktik tiki-taka Barca. Selain itu, kecepatan Kylian Mbappe bisa diandalkan ketika melakukan serangan balik.

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alba, Lenglet, De Jong, Mingueza; Pedri, Busquets, Pjanic; Griezmann, Messi, Dembele.

Pelatih: Ronald Koeman.

PSG (4-2-3-1): Navas; Kurzawa, Kimpembe, Marquinhos, Florenzi; Gueye, Paredes; Mbappe, Verratti, Kean; Icardi.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Head to head

09-03-2017 Barcelona 6-1 PSG (Liga Champions)
15-02-2017 PSG 4-0 Barcelona (Liga Champions)
22-04-2015 Barcelona 2-0 PSG (Liga Champions)
16-04-2015 PSG 1-3 Barcelona (Liga Champions)
11-12-2014 Barcelona 3-1 PSG (Liga Champions)

Prediksi BolaSkor

Barcelona 2-1 PSG