BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Real Betis pada pertandingan pekan ke-12 LaLiga 2018-2019, di Stadion Camp Nou, Minggu (11/11). Sang megabintang, Lionel Messi, masih menjadi sorotan utama jelang laga.

Barcelona sedang ditimpa masalah pada sektor depan jelang pertandingan. Philippe Countinho dipastikan absen, sedangkan Ousmane Dembele dicoret dari dalam skuat.

Beberapa kabar menyebut absenya Dembele merupakan hukuman yang diberikan El Barca setelah sang pemain mangkir dari latihan Kamis pagi tanpa kabar. Meskipun, hal itu langsung dibantah oleh Ernesto Valverde.

"Itu bukan hukuman, semua orang bisa memilih apa yang dia suka. Terkadang, beberapa dari mereka pergi dan yang lain tidak. Besok Dembele tidak akan ada di sana," jelas Valverde seperti dikabarkan Marca.

Messi dikabarkan sudah terlihat mengikuti latihan pada hari Kamis. Bahkan, pemain asal Argentina tersebut juga sudah dibawa pada lawatan ke markas Inter Milan, tengah pekan ini.

Hal tersebut membuat peluang Messi comeback cukup besar. Meskipun, sangat sulit melihat La Pulga beraksi selama 90 menit.

"Kami akan melihat besok apakah Messi siap atau tidak bermain selama 90 menit. Namun, dia telah tidak lagi trauma atas cedera kemarin," papar Valverde.

Sementara itu, Real Betis sedang dalam masalah. Marc Bartra dan kawan-kawan menelan tiga kekelahan dari empat laga terakhhir. Hasil tersebut menempatkan mereka pada posisi ke-14 dengan raihan 13 poin.

Quique Setien diprediksi akan menggunakan formasi 3-4-2-1 untuk mengimbangi kekuatan Barcelona di lini tengah. Sementtara itu, satu tempat pada sektor sayap kiri diperkirakan akan menjadi milik Giovani Lo Celso.

Meski sekalipun tanpa Messi, Dembele dan Coutinho Barcelona masih punya materi pemain yang jauh lebih baik. El Barca bisa memanfaatkan Malcom sebagai kartu as.

Kemenangan akan membuat Barcelona menjaga jarak dari buruan Espanyol, Sevilla hingga Atletico Madrid. Saat ini, Luis Suarez dan kawan-kawan menempati posisi puncak dengan 24 poin.