Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Era Baru El Clasico

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 23 Oktober 2021
Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Era Baru El Clasico
Barcelona vs Real Madrid (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - El Clasico jilid pertama LaLiga 2021-2022 digelar pada akhir pekan ini. Duel antara Barcelona kontra Real Madrid akan memasuki era baru.

Laga kedua tim akan berlangsung di Camp Nou pada Minggu (24/10), pukul 21.15 WIB. Ini jadi El Clasico pertama pasca kepergian Lionel Messi.

Selama lebih dari satu dekade terakhir El Clasico memang kental dengan persaingan antara Messi dan Cristiano Ronaldo. La Pulga kemudian seolah menjadi bintang tunggal setelah sang rival hengkang dari Madrid pada musim panas 2018.

Baca Juga:

Para Pemecah Rekor El Clasico pada Abad 21

Jadwal Siaran Langsung: Tiga Bigmatch Warnai Akhir Pekan

6 Duel yang Bisa Menentukan Hasil El Clasico

Tanpa kehadiran dua megabintang tersebut, gengsi El Clasico diprediksi akan berkurang. Sorotan dari pecinta sepak bola di berbagai belahan dunia juga pasti menurun.

Namun bukan berarti laga Barcelona kontra Madrid akan berlangsung hambar. Kedua tim masih memiliki deretan bintang lain yang bisa diandalkan untuk meraih kemenangan.

Kepergian Messi justru bisa dijadikan momentum para pemain kedua tim untuk tampil lebih ngotot di El Clasico. Tampil apik dalam panggung seperti ini memang akan membuat kualitas seorang pemain lebih diakui.

Kondisi ini akan membuat hasil laga El Clasico akan lebih sulit diprediksi. Barcelona dan Madrid punya peluang yang sama besar untuk meraih kemenangan.

Kabar Tim

Barcelona hampir pasti tampil tanpa tiga pemain utamanya yaitu Pedri, Ousmane Dembele, dan Ronald Araujo. Ketiganya masih dalam proses pemulihan cedera.

Namun kondisi itu seharusnya tidak banyak mempengaruhi kekuatan Barcelona. El Barca masih punya deretan bintang lainnya yang bisa diandalkan.

Sebaliknya, Madrid praktis lebih siap menatap laga ini. Eden Hazard dan Dani Carvajal yang sempat cedera kini bisa diturunkan.

Kondisi ini tentu menguntungkan sang pelatih, Carlo Ancelotti. Ia bisa lebih leluasa menentukan skema permainan untuk mencuri poin penuh.

Komentar Pelatih

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman menatap laga kopntra Madrid dengan penuh percaya diri. Hasil positif di Liga Champions menjadi alasannya.

"Menghadapi El Clasico selalu lebih mudah setelah menang ketimbang setelah kalah. Bisakah kita mengalahkan Madrid? Ya kenapa tidak?" kata Koeman.

"Ini adalah klub di mana kita harus menang, harus bermain apik, dan harus mencetak gol."

Di sisi lain, Ancelotti tak kalah antusias menatap El Clasico jilid pertama musim ini. Ia dan pasukannya tak merasa gentar meski akan tampil di kandang Barcelona.

“Para pemain sudah tahu betapa pentingnya bermain di El Clásico. Kami menjalaninya dengan rileks dan dengan kepercayaan diri maksimal," kata Ancelotti.

“Ini adalah pertandingan spesial untuk Spanyol dan Clásico adalah pertandingan terpenting bagi para penggemar.

Head to Head

10-04-2021 Real Madrid 2-1 Barcelona (LaLiga)
24-10-2020 Barcelona 1-3 Real Madrid (LaLiga)
01-03-2020 Real Madrid 2-0 Barcelona (LaLiga)
18-12-2019 Barcelona 0-0 Real Madrid (LaLiga)
02-03-2019 Real Madrid 0-1 Barcelona (LaLiga)

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Sergi Roberto, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba, Pablo Gavi, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Memphis Depay, Luuk de Jong, Ansu Fati

Pelatih: Ronald Koeman.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois, Nacho Monreal, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Rodrygo Goes, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Prediksi BolaSkor.com

Barcelona 2-2 Real Madrid

Barcelona Real Madrid El clasico LaLiga Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan