Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Lionel Messi Masih Diragukan Tampil di Clasico

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Februari 2019
Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Lionel Messi Masih Diragukan Tampil di Clasico
Lionel Messi dan kapten Real Madrid, Sergio Ramos (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - El Clasico ke-35 antara Barcelona dengan Real Madrid di Copa del Rey akan berlangsung di Camp Nou, leg satu semifinal pada Kamis (7/2) pukul 03.00 dini hari WIB. Megabintang Argentina, Lionel Messi belum tentu turun bermain di laga itu.

Kondisi Messi masih diragukan tampil, meski namanya ada di dalam skuat, karena cedera paha yang didapatnya saat Barca diimbangi Valencia dengan skor 2-2 di LaLiga. Barca masih menunggu hingga menit terakhir sebelum benar-benar yakin dapat memainkannya atau tidak.

"Masih ada satu sesi latihan yang tersisa (sebelum laga kontra Madrid), kami akan melihat bagaimana perasaannya. Kami akan melihat jika dia bisa menyelesaikan sesi, apakah dia akan memperlihatkan kondisi yang memungkinkannya bermain," tutur Ernesto Valverde, pelatih Barcelona.

Santiago Solari, pelatih Madrid, juga menanggapi kondisi cedera Messi itu. Entah melakukan psywar (mind games) atau tidak, Solari berharap La Pulga dapat turun bermain di laga nanti.

Baca Juga:

Drawing Semifinal Copa del Rey Bikin Dua El Clasico dalam 4 Hari

Alarm Peringatan di Pertahanan Barcelona Jelang El Clasico

Santiago Solari Merasa Aneh dengan Jadwal El Clasico di Copa del Rey

Lionel Messi cedera saat melawan Valencia

"Selalu bagus ketika pemain-pemain terbaik dapat bermain di tiap laganya, tapi entah dia bermain atau tidak, tidak akan memengaruhi cara kami menyiapkan laga (jelang pertandingan)," tegas Solari.

"Sulit untuk memilih tim ketika semuanya tersedia, tapi yang paling penting adalah setiap pemain menempatkan kemampuan, talenta, dan usaha mereka demi kepentingan tim," lanjut pelatih berpaspor Argentina tersebut.

Menilik performa dua tim belakangan ini, Madrid memiliki sedikit keunggulan karena mereka tak terkalahkan di lima laga terakhir di seluruh kompetisi. Para pemain juga mulai memahami filosofi sepak bola yang coba diterapkan Solari.

Vinicius Junior, Karim Benzema, Dani Ceballos, Sergio Reguilon, Alvaro Odriozola, merupakan beberapa nama yang menemukan kembali performa terbaik mereka di bawah arahan Solari. Misi mereka pun jelas: ingin membalas luka kekalahan 1-5 di Clasico pertama musim ini.

Kekalahan di laga LaLiga itu mengakhiri karier Julen Lopetegui sebagai pelatih Madrid hanya selang beberapa bulan sejak ia ditunjuk melatih. Di laga itu juga Messi absen karena cedera retak pada tulang tangannya.

Jadi, jika Messi tidak tampil lagi di Clasico nanti, maka sudah dua kali beruntun di absen. Clasico terasa hambar tanpa Messi, apalagi Cristiano Ronaldo juga sudah tidak ada lagi di Madrid. Menarik untuk dinanti, siapa pemain yang akan bersinar di Clasico ke-35 di Copa del Rey nanti.

Breaking News Real Madrid Barcelona FC Barcelona El clasico Santiago Solari Ernesto Valverde Lionel Messi Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan