Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Menanti Bintang Baru di El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 24 Oktober 2020
Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Menanti Bintang Baru di El Clasico
El Clasico (Twitter)

BolaSkor.com - El Clasico perdana di musim 2020-2021 akan dihelat di Camp Nou, Sabtu (24/10) pukul 21.00 WIB antara Barcelona kontra Real Madrid. Selain perdana musim ini laga tersebut juga jadi pertandingan pertama Clasico di tengah pandemi virus corona.

Kedua tim memainkan laga tersebut dengan momentum yang berbeda. Barcelona menang 5-1 melawan Ferencvaros di Liga Champions, sementara Madrid menelan dua kekalahan beruntun di seluruh kompetisi kontra Cadiz (0-1) dan Shakhtar Donetsk (2-3).

Kendati demikian Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona tak mau anak-anak asuhnya meremehkan Madrid yang sedang dalam performa buruk. Koeman malah khawatir Madrid bangkit ketika bermain di El Clasico.

Baca Juga:

Serba-serbi El Clasico: Bukan Derby, Asal-usul, dan Duel Pertama

6 Momen Paling Kontroversial dalam Sejarah El Clasico

6 Pemuda Barcelona dan Real Madrid yang Siap Mencuri Perhatian di El Clasico

Ronald Koeman

"Saya tidak berharap Madrid akan rentan, justru sebaliknya," ucap Ronald Koeman sebagaimana dilansir dari Sport-English.

"Ada tekanan pada kedua tim dalam pertandingan ini terlepas dari hasil. Mungkin Madrid belum dalam performa terbaiknya dalam dua pertandingan terakhir, tetapi itu tidak berarti mereka datang ke sini dengan semangat rendah."

"Mereka adalah tim hebat dengan pemain berpengalaman yang bisa mengatasi tekanan dan tahu mereka harus memenangkan pertandingan. Saya tidak berpikir kerugian akan mempengaruhi apapun," tambah dia.

Zidane pun berharap laga melawan Barcelona akan menjadi momen kebangkitan timnya untuk mengurangi tekanan kepada klub. Dia juga memprediksi Barcelona akan memberikan kesulitan besar meski Koeman baru mulai melatih klub musim ini.

Zinedine Zidane

"Itu (Clasico) cara terbaik untuk membalikkan situasi karena ini adalah pertandingan yang kami hadapi besok dan ini pertandingan yang bagus untuk membalikkan keadaan dan mengubah situasi. Kami ingin menampilkan performa yang bagus," tegas Zidane.

"Mungkin ada saat-saat buruk, tetapi pada akhirnya hal baik tentang sepak bola adalah Anda bisa membalikkan keadaan dan itulah yang akan kami coba lakukan, tampil bagus dan berpikir positif."

"Barcelona selalu kuat, kompetitif dan tahu cara memainkan sepak bola yang sangat bagus. Mereka selalu bisa mempersulit Anda. Saya tahu kami akan menjalani pertandingan yang sulit besok dan itu bagus untuk kami."

Madrid sedikit diuntungkan jelang laga nanti dari segi statistik. Mereka tak terkalahkan di dua laga terakhir El Clasico (sekali menang dan imbang), plus Barcelona gagal mencetak gol di dua pertemuan tersebut.

Banyak pemain yang dapat jadi pembeda di laga nanti dari Lionel Messi, Karim Benzema, hingga Antoine Griezmann, namun ada kans bintang baru dan muda yang akan mencuri perhatian di laga nanti. Kebetulan kedua tim punya pemuda-pemuda berbakat.

Ansu Fati, Pedri, Francisco Trincao, Vinicius Junior, Rodrygo, dan Martin Odegaard merupakan pemain-pemain muda yang dapat menjadikan Clasico sebagai panggung untuk mencuri perhatian. Bintang baru dapat muncul di El Clasico nanti.

Prediksi Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergino Dest, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Antoine Griezmann; Lionel Messi

Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho; Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde, Luka Modric; Karim Benzema, Vinicius Junior

Pelatih: Zinedine Zidane

Prediksi: Barcelona 50-50 Real Madrid

Breaking News El clasico Real Madrid Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.124

Bagikan