Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Momentum dan Atmosfer Panas El Clasico

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Desember 2019
Prediksi Barcelona Vs Real Madrid: Momentum dan Atmosfer Panas El Clasico
El Clasico (Zimbio)

BolaSkor.com - El Clasico dalam lanjutan laga LaLiga akan berlangsung di Camp Nou, markas Barcelona, ketika melawan Real Madrid, Kamis (19/12) pukul 02.00 dini hari WIB. Momentum kedua tim menambah keseruan pertandingan nanti.

Untuk kali pertama sejak musim 2009-10, Barcelona dan Real Madrid mengoleksi poin yang sama sebelum memainkan Clasico. Musim ini keduanya meraih 35 poin sebelum memainkan Clasico. Keduanya juga tak terkalahkan di lima laga terakhir.

Ernesto Valverde, pelatih Barcelona, sudah memprediksi jalannya pertandingan akan berlangsung ketat di Camp Nou. Meski faktanya, Barcelona punya keunggulan dari segi statistik laga ketika mentas di Camp Nou.

Baca Juga:

Ernesto Valverde: Real Madrid Biasanya Menyulitkan di Camp Nou

Lionel Messi dan Rekor di El Clasico, Tiga Pemain Bisa Lewati La Pulga

Marc Maquez akan Terlibat pada Partai Legendaris LaLiga, El Clasico

El Clasico

"Di laga-laga seperti ini, segalanya berimbang. Ada banyak pertandingan yang harus dimainkan, tapi kami ingin unggul setelah Clasico," ucap Ernesto Valverde di laman resmi Barcelona.

"Real Madrid ingin bermain baik dengan intensitas tinggi di Camp Nou. Kami punya hasil-hasil bagus di Bernabeu, meski pun tahun lalu kami juga meraih kemenangan di laga kandang," lanjutnya.

Real Madrid telah memainkan enam laga LaLiga tanpa kemenangan melawan Barcelona (imbang dua kali, kalah empat kali). Ini jadi catatan terburuk El Real sejak Desember 2011 (tak pernah menang di tujuh laga Clasico).

Satu nama yang tentunya akan mendapatkan sorotan di laga nanti adalah megabintang Barcelona, Lionel Messi. Dalam 41 laga yang dimainkan di Clasico, Messi mencetak 26 gol dan memberikan 14 assists di seluruh kompetisi.

Akan tapi dalam tiga laga terakhir melawan Madrid di seluruh kompetisi, Messi gagal mencetak gol atau memberikan assists. Tidak pernah sebelumnya La Pulga gagal melakukannya di percobaan keempat. Hal itu akan dibuktikannya ketika melawan Sergio Ramos dkk.

Sementara dari Madrid, sosok Karim Benzema, top skor tim, akan menjadi ujung tombak andalan. 36 persen gol Madrid di liga musim ini dikreasikan atau dicetak oleh penyerang asal Prancis itu. Total, Benzema sudah mencetak 12 gol di LaLiga.

Pergerakannya akan sulit dijaga. Seperti halnya Messi, Benzema acapkali bergerak mundur menjemput bola, terlibat dalam proses serangan, dan bisa tiba-tiba ada di area terlarang untuk mencetak gol. Duel ketajaman keduanya akan menambah keseruan laga nanti.

Terlebih, rumornya warga Catalunya dalam grup Tsunami Democratic dikabarkan akan 'mengganggu' pertandingan dengan melancarkan aksi demonstrasi terkait kebebasan Catalunya dari Spanyol, serta penuntutan kebebasan politisi Catalan yang ditangkap pemerintah Spanyol.

Prediksi Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marca-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho Fernandez; Luka Modric, Fede Valverde, Toni Kroos; Rodrygo, Karim Benzema, Isco.

Pelatih: Zinedine Zidane

Lima Laga Terakhir Barcelona:
Real Sociedad 2-2 Barcelona
Inter Milan 1-2 Barcelona (Liga Champions)
Barcelona 5-2 Mallorca
Atletico 0-1 Barcelona
Barcelona 3-1 Dortmund (Liga Champions)

Lima Laga Terakhir Real Madrid:
Valencia 1-1 Real Madrid
Club Brugge 1-3 Real Madrid (Liga Champions)
Real Madrid 2-0 Espanyol
Alaves 1-2 Real Madrid
Real Madrid 2-2 PSG (Liga Champions)

Breaking News Barcelona Real Madrid El clasico LaLiga Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan