Prediksi Barcelona Vs Real Sociedad: Membuka Lembaran Baru Selepas Lionel Messi Pergi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 15 Agustus 2021
Prediksi Barcelona Vs Real Sociedad: Membuka Lembaran Baru Selepas Lionel Messi Pergi
Barcelona (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona akan menjamu Real Sociedad pada laga pekan pertama LaLiga 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB. Pertandingan tersebut akan menjadi ujian perdana Los Cules usai Lionel Messi menuju Paris Saint-Germain.

Barcelona kehilangan Lionel Messi pada bursa transfer musim panas ini. Barca gagal menemukan cara untuk mendaftarkan Messi sebagai pemain baru. Nilai gaji yang terlalu tinggi menjadi penyebabnya.

Kini, Barcelona perlu bangkit dan membuktikan diri tanpa sang megabintang. Bila melirik materi pemain, Barca tak perlu berkecil hati karena masih punya sejumlah bintang.

Baca Juga:

Setelah Iniesta, Xavi Juga Komentari Kepergian Messi dari Barcelona

Prediksi LaLiga 2021-2022: Persaingan Terbuka Tanpa Messi dan Ramos

Ronaldinho Restui Kepindahan Messi ke PSG

Barcelona Vs Real Sociedad (Twitter Barcelona)

Pada musim panas ini saja, Barcelona mendapatkan Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero. Sementara itu, muka-muka lama seperti Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong masih dalam skuad.

Peluang Barcelona meraih tiga poin pada laga nanti pun cukup besar. Alasannya, selain unggul materi pemain, Barca juga punya kenangan manis pada pertemuan terakhir. Barcelona unggul dengan skor telak 6-1.

Kondisi Tim

Sejatinya, kondisi Barcelona belum bisa tampil dengan kekuatan penuh. Sejumlah pemain seperti Ousmane Dembele, Marc-Andre ter Stegen, dan Sergio Aguero dikabarkan masih dalam masa pemulihan.

Kabar baiknya, Barcelona telah mendaftarkan Memphis Depay dan Eric Garcia sebagai pemain baru ke LaLiga. Selain itu, De Jong dan Ansu Fati juga menunjukkan tanda-tanda siap tampil.

Pada sisi lain, Real Sociedad juga terancam tanpa sejumlah pemain penting. Kondisi Mikel Oyarzabal masih meragukan. Sementara itu, sang striker andalan, Alexander Isak, siap bermain sejak menit awal.

Komentar

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menganggap laga nanti adalah momen yang tepat untuk membuka lembaran baru tanpa Lionel Messi. Memang perih, tetapi semuanya harus dihadapi.

"Ini menyakitkan untuk semua suporter Barcelona, untuk apa yang telah dilakukan Lionel Messi," tegas Koeman dalam konferensi pers jelang laga seperti dilaporkan Marca.

"Namun, kami juga tidak boleh hidup di masa lalu. Mereka adalah masa lalu. Saya berharap kami tetap mendapatkan antusiasme yang sama dari suporter. Kami harus hidup di masa sekarang, bukan di masa lalu."

Prakiraan susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Neto; Alba, Araujo, Pique, Dest; de Jong, Busquets, Roberto; Demir, Braithwaite, Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman.

Real Sociedad (4-3-3): Remiro; Munoz, Normand, Aritz, Gorosabel; Guridi, Guevara, Silva; Januzaj, Isak, Portu.

Pelatih: Imanol Alguacil.

Head to head

22-03-2021 Real Sociedad 1-6 Barcelona (La Liga)
14-01-2021 Real Sociedad 1-1 Barcelona (Piala Super Spanyol)
17-12-2020 Barcelona 2-1 Real Sociedad (La Liga)
08-03-2020 Barcelona 1-0 Real Sociedad (La Liga)
14-12-2019 Real Sociedad 2-2 Barcelona (La Liga)

Prediksi BolaSkor

Barcelona 2-0 Real Sociedad

Barcelona Real Sociedad LaLiga Breaking News Lionel Messi
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan