BolaSkor.com - Barcelona akan menantang Real Valladolid pada pertandingan pekan ke-29 LaLiga 2020-2021, di Stadion Camp Nou, Senin (5/4) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Laga itu wajib dimanfaatkan Barcelona untuk memangkas jarak dengan Atletico Madrid.

Saat ini, Barcelona bercokol pada posisi ketiga klasemen sementara setelah meraih 62 poin dari 28 pertandingan. Barca punya peluang memangkas jarak dengan Atletico Madrid yang kalah kontra Sevilla.

Kedua tim hanya terpaut empat angka. Sementara itu, jarak Los Cules dengan Real Madrid yang ada pada posisi kedua adalah satu poin.

Baca Juga:

Lionel Messi Pernah Tolak Berikan Jerseynya kepada Pemain Man United

Ingin Kembali ke Barcelona, Neymar Setop Negosiasi Kontrak dengan PSG

Lagi, Lionel Messi Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Lionel Messi

Tak heran, pertandingan melawan Valladolid menjadi kesempatan besar untuk mendekati Atletico Madrid.

Kabar Tim

Barcelona tidak mengalami kendala berarti akibat kualifikasi Piala Dunia 2022. Para pemain kemballi dalam keadaan fit.

Namun, Barcelona diprediksi masih belum bisa menampilkan Gerard Pique. Sementara itu, Philippe Coutinho dan Ansu Fati masih cedera.

Ronald Koeman diprakirakan akan bermain dengan tiga striker. Lionel Messi, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele berpeluang besar tampil sejak awal laga.

Sementara itu, Real Valladolid dihantam badai Covid-19. Luis Perez, Kike Perez, Michel, Joaquin Fernandez, dan Jimenez merupakan deretan penggawa Pucela yang positif.

Pelatih Valladolid, Sergio Gonzalez, diprakirakan masih akan memercayakan barisan depan kepada Shon Weissmann dan Sergi Guardiola. Sementara itu, Oscar Plano berpeluang tampil sebagai otak serangan.

Komentar

Ronald Koeman paham betul jika Barcelona perlu meraih poin maksimal pada laga tersisa. Oleh karena itu, sang pelatih enggan menyimpan Lionel Messi dan Frenkie de Jong yang hanya berjarak satu kartu kuning dari akumulasi.

"Kami tahu dua pemain itu tinggal satu kartu kuning lagi. Namun, ini bukan waktu yang tepat untuk istirahat karena kartu atau kebugaran," ujar Koeman seperti dilaporkan Marca.

"Kami memiliki 10 laga tersisa. Selalu ada risikonya. Namun, hal terbaik adalah menyingkirkan tim yang menurut saya bisa menang."

Ulasan

Barcelona punya peluang besar menang pada laga nanti. Apalagi, Barca selalu meraih tiga poin dalam 13 pertandingan dari 14 duel terakhir. Satu-satunya kekalahan Barca terukir pada Maret 2014 (0-1).

Prakiraan susunan pemain:

Barcelona (3-4-2): Ter Stegen; De Jong, Lenglet, Mingueza; Alba, Pedri, Busquets, Dest; Dembele, Messi, Griezmann.

Pelatih: Ronald Koeman.

Real Valladolid (3-4-1-2): Masip; Yamiq, Gonzalez, Sanchez; Olaza, Mesa, Alcaraz, Janko; Plano, Guardiola, Weissman.

Pelatih: Sergio Gonzalez

Head to head

23-12-2020 Valladolid 0-3 Barcelona (La Liga)
12-07-2020 Valladolid 0-1 Barcelona (La Liga)
30-10-2019 Barcelona 5-1 Valladolid (La Liga)
17-02-2019 Barcelona 1-0 Valladolid (La Liga)
26-08-2018 Valladolid 0-1 Barcelona (La Liga)

Prediksi BolaSkor

Barcelona 3-0 Real Valladolid