BolaSkor.com - FC Barcelona akan menjamu Sevilla di pekan lima LaLiga 2020-2021 di Camp Nou, Senin (05/10) pukul 02.00 dini hari WIB. Kedua tim dalam momentum bagus di LaLiga sejauh ini dengan catatan 100 persen kemenangan.

Barcelona memenangi dua laga terakhir kontra Villarreal (4-0) dan Celta Vigo (3-0), sementara Sevilla mengalahkan Cadiz (3-1) dan Levante (1-0). Kendati demikian Barca memiliki keuntungan dari segi statistik pertemuan.

Dilansir dari Opta Sevilla tak pernah menang di 17 laga LaLiga kontra Barcelona di Camp Nou (15 kali kalah dan imbang dua kali), catatan terparah tanpa kemenangan tandang LaLiga sejak Desember 2002.

Barcelona juga tak pernah kalah sebanyak 25 laga dari 26 laga LaLiga kontra Sevilla (19 kali menang dan imbang enam kali), mencetak setidaknya empat gol dari tiga di empat laga melawan Los Nervionenses - julukan Sevilla. Meski begitu Ronald Koeman tak mau meremehkan Sevilla besutan Julen Lopetegui.

Baca Juga:

Ivan Rakitic Resmi Pulang ke Sevilla

Statistik Menonjol Bek Kanan Baru Barcelona, Sergino Dest Melebihi Semedo dan Roberto

Lionel Messi Ingin Barcelona Bersatu: Antara Tulus atau Semu

Ronald Koeman

"Sevilla akan menjadi pertandingan yang sulit melawan tim yang ambisius tetapi bermain di kandang kami memiliki segala yang menguntungkan kami. Penting untuk memainkan tim terbaik untuk mengetahui level bermain kami sebenarnya saat ini," tutur Koeman di laman resmi Barcelona.

"Kami menjalani babak pertama yang mudah melawan Villarreal dan memenangkan pertandingan itu. Celta lebih sulit dan Sevilla akan melakukan perlawanan yang sangat kuat. Ini akan menjadi pertandingan yang menarik tapi kami yakin (menang)."

Dengan rekor yang tak menguntungkan Sevilla, Julen Lopetegui sadar timnya harus mengerahkan segalanya untuk pertandingan tersebut.

Julen Lopetegui

"Kami harus menjadi yang terbaik; tidak ada cara lain melawan Barcelona. Ini adalah sisi yang berbeda dengan pelatih baru dan energi baru, dan mereka menunjukkan hal-hal yang bagus," imbuh Lopetegui.

"Bagaimana pun juga di setiap pertandingan adalah kesempatan dan kami harus melakukan apa yang kami ingin lakukan," tambah eks pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid itu.

Satu faktor lain yang harus diwaspadai Barcelona adalah comeback Ivan Rakitic. Gelandang berusia 32 tahun kembali ke Sevilla setelah enam tahun membela Barcelona. Informasi dan wawasan yang dibawa mengenai mantan timnya itu bisa jadi sangat berharga untuk Sevilla.

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Jordi Alba, Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergi Roberto; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ansu Fati, Philippe Coutinho, Antoine Griezmann; Lionel Messi

Pelatih: Ronald Koeman

Sevilla (4-3-3): Bono; Marcos Acuna, Diego Carlos, Jules Kounde, Jesus Navas; Ivan Rakitic, Fernando, Joan Jordan; Lucas Ocampos, Youssef En-Nesyri, Suso

Pelatih: Julen Lopetegui

Prediksi: Barcelona 60-40 Sevilla