Prediksi Barcelona Vs Sevilla: Rebut Puncak Klasemen

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 20 Oktober 2018
Prediksi Barcelona Vs Sevilla: Rebut Puncak Klasemen
Barcelona Vs Sevilla. (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona bakal menjalani ujian berat pada pekan kesembilan LaLiga 2018-2019. Lionel Messi dan kawan-kawan akan kedatangan Sevilla di Camp Nou, Sabtu (20/10) waktu setempat.

Barcelona tengah menjalani tren positif di LaLiga. Dalam empat pertandingan terakhir, juara bertahan LaLiga tersebut gagal meraup kemenangan.

Dalam jumlah tersebut, Blaugrana tiga kali bermain imbang serta menelan satu kekalahan. Catatan tersebut tentunya tidak ideal untuk kesebelasan sekelas Barcelona.

Apalagi, Barcelona akan menghadapi Sevilla yang tengah memuncaki klasemen sementara LaLiga. Pasukan Andalusia tidak bisa diremehkan karena sempat melumat Real Madrid 3-0.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap pertandingan melawan Sevilla sebagai pembuka. Skuat asuhannya akan menjalani dua laga panasi lain kontra Inter Milan dan Real Madrid.

"Terdapat tiga pertandingan penting dalam satu pekan ke depan. Pertama, tentunya melawan Sevilla yang saat ini sedang memuncaki klasemen sementara," kata Valverde.

"Setelah itu, terdapat Inter Milan yang menantang kami. Kemudian kami akan menghadapi El Clasico yang sangat penting. Saya tidak sabar menantikan semua pertandingan," lanjutnya.

Beruntung bagi Barcelona, mereka memiliki catatan apik ketika bersua Sevilla. Dalam lima pertemuan terakhir, pasukan biru-merah tidak pernah menelan kekalahan.

Apalagi, Sevilla merupakan korban favorit kapten Barcelona, Lionel Messi. Menghadapi Los Rojiblancos, Lionel Messi memiliki rataan mencetak gol setiap 95 menit.

Secara keseluruhan, dalam 34 pertandingan, Lionel Messi 31 kali menjaringkan bola ke gawang Sevilla. Dalam delapan musim terakhir, satu-satunya kekalahan Barcelona dari Sevilla adalah ketika Lionel Messi cedera.

Meski begitu, pelatih Sevilla, Pablo Machin, berharap skuat asuhannya bisa mencuri poin di Camp Nou. Machin ingin meninggalkan markas Barcelona itu tetap sebagai pemuncak klasemen.

"Mungkin sekali hasil pertandingan melawan Barcelona menentukan pemuncak klasemen. Saya berharap tidak ada perubahan di posisi teratas setelah pertandingan," ujar Machin.

"Motivasi kami selalu tinggi dalam setiap pertandingan. Namun, melawan Barcelona adalah pertandingan besar. Apabila tidak tampil 100 persen, kami akan memberikan keuntungan untuk mereka," imbuhnya.

Duel kedua kesebelasan dipastikan bakal berjalan seru. Pasalnya, jarak antara Sevilla dengan Barcelona hanyalah terpaut satu poin di klasemen sementara LaLiga.

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho.

Pelatih: Ernesto Valverde

Sevilla (3-4-1-2): Tomas Vaclik; Daniel Carrico, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas, Ever Banega, Franco Fazquez, Guilherme Arana; Pablo Sarabia; Wissam Ben Yedder, Andre Silva.

Pelatih: Pablo Machin

Head to Head

05/04/17 Barcelona 3-0 Sevilla (LaLiga)

04/11/17 Barcelona 2-1 Sevilla (LaLiga)

31/03/18 Sevilla 2-2 Barcelona (LaLiga)

21/04/18 Sevilla 0-5 Barcelona (Copa del Rey)

12/08/18 Sevilla 1-2 Barcelona (Piala Super Spanyol)

Lima Laga Terakhir Barcelona:

23/09/18 Barcelona 2-2 Girona (LaLiga)

26/09/18 Leganes 2-1 Barcelona (LaLiga)

29/09/18 Barcelona 1-1 Bilbao (LaLiga)

03/10/18 Tottenham 2-4 Barcelona (Liga Champions)

07/19/18 Valencia 1-1 Barcelona (LaLiga)

Lima Laga Terakhir Sevilla:

23/09/18 Levante 2-6 Sevilla (LaLiga)

26/09/18 Sevilla 3-0 Real Madrid (LaLiga)

29/09/18 Eibar 1-3 Sevilla (LaLiga)

04/10/18 Krasnodar 2-1 Sevilla (Liga Europa)

07/19/18 Sevilla 2-1 Celta Vigo (LaLiga)

Prediksi BolaSkor.com:

Barcelona 55-45 Sevilla

Barcelona Sevilla LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan