Prediksi Bayer Leverkusen Vs Juventus: Laga Hidup Mati Tuan Rumah

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 11 Desember 2019
Prediksi Bayer Leverkusen Vs Juventus: Laga Hidup Mati Tuan Rumah
Bayer Leverkusen vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Bayer Leverkusen akan memainkan laga hidup mati melawan Juventus di BayArena dalam lanjutan laga terakhir grup D Liga Champions 2019-20, Kamis (12/12) pukul 03.00 dini hari WIB. Leverkusen dituntut fokus mengamankan kemenangan di laga nanti.

Pasalnya, kemenangan saja tidak cukup bagi Leverkusen, yang saat ini di urutan tiga dengan raihan enam poin, untuk lolos ke fase berikutnya. Leverkusen masih harus menanti laga antara Lokomotiv Moscow melawan Atletico Madrid.

Leverkusen bisa lolos jika memenangi laga nanti apabila Atletico, yang mengoleksi tujuh poin, menelan kekalahan kontra Lokomotiv. Situasi Leverkusen asuhan Peter Bosz tidak mudah, tapi mereka hanya harus fokus meraih tiga poin.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Curhat Menyesal Tinggalkan Real Madrid

Juventus Keok di Markas Lazio, Sarri Tuding Kartu Merah Cuadrado Tidak Adil

Peter Bosz

"Bermain untuk hasil imbang tidak masuk akal sama sekali. Kami harus menang dan laga di Madrid bukan perhatian kami. Akan menarik untuk semuanya menyaksikan jika kami unggul terlebih dahulu. Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Satu-satunya cara kami mengalahkan Juventus adalah bersatu," tegas Bosz di laman resmi UEFA.

Gelandang muda berbakat Leverkusen, Kai Havertz, juga berpendapat sama dengan sang pelatih. Pemain yang diincar banyak klub Eropa itu menegaskan hanya kemenangan yang harus jadi fokus timnya.

"Segalanya dapat terjadi. Salah jika kami berpikir sebaliknya. Kami di bawah tekanan dan kami butuh kemenangan. Juventus klub besar dan gila sepak bola seperti saya - saya ingin menyaksikan laga-laga dari liga lain," tambah Havertz.

Catatan statistik juga memihak kepada Leverkusen. Mereka hanya kalah dua kali dari 17 laga kandang di seluruh kompetisi Eropa (termasuk kualifikasi). Selain itu, Juventus juga hanya sekali menang dari tujuh laga tandang melawan klub-klub Jerman.

Sesi latihan Juventus

Apabila memenangi pertandingan nanti, Leverkusen juga akan mengulangi catatan tim di bawah arahan Roger Schmidt pada 2014 ketika memenangi tiga laga beruntun di Liga Champions.

Sementara Juventus, meski telah lolos sebagai pemuncak klasemen grup D, tetap mengincar kemenangan karena di akhir pekan lalu tim arahan Maurizio Sarri kalah telak 1-3 kontra Lazio. Itu jadi kekalahan Bianconeri di Serie A musim ini. Kekalahan dua kali beruntun jelas tak diinginkan fans.

Prakiraan Susunan Pemain:

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Wendell, Lars Bender, Jonathan Tah, Sven Bender; Julian Baumgartlinger, Charles Aranguiz, Leon Bailey, Kai Havertz, Karim Bellarabi; Kevin Volland

Pelatih: Peter Bosz

Juventus (4-3-1-2): Gianluigi Buffon; Alex Sandro, Daniele Rugani, Leonardo Bonucci, Danilo; Blaise Matuidi, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain

Pelatih: Maurizio Sarri

Lima Laga Terakhir Bayer Leverkusen:
Leverkusen 2-1 Schalke (Bundesliga)
Bayern 1-2 Leverkusen (Bundesliga)
Lokomotiv 0-2 Leverkusen
Leverkusen 1-1 Freiburg (Bundesliga)
Wolfsburg 0-2 Leverkusen (Bundesliga)

Lima Laga Terakhir Juventus:
Lazio 3-1 Juventus (Serie A)
Juventus 2-2 Sassuolo (Serie A)
Juventus 1-0 Atletico
Atalanta 1-3 Juventus (Serie A)
Juventus 1-0 AC Milan (Serie A)

Prediksi BolaSkor.com: Leverkusen menang 50%, imbang 5%, Juventus menang 45%

Breaking News Bayer Leverkusen Juventus Liga Champions Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.125

Bagikan