BolaSkor.com - Bayern Munchen akan menjamu Borussia Dortmund pada pertandingan lanjutan Bundesliga 2019-2020, di Allianz Arena, Minggu (10/11) dini hari WIB. Meski kedua tim sedang tidak tampil konsisten, namun duel Der Klassiker kali ini tetap dinanti publik Jerman.

Bayern Munchen dan Borussia Dortmund tidak dalam kondisi menjanjikan pada musim ini. Bahkan, Bayern memutuskan memecat Niko Kovac setelah serangkaian hasil buruk. Sang asisten pelatih, Hansi Flick, ditunjuk sebagai juru taktik interim.

Pada laga perdananya sebagai pemimpin, Flick mencatatkan kemenangan. Die Roten menggebuk Olympiacos 2-0 di Liga Champions sekaligus mengunci satu tempat pada babak 16 besar.

Baca juga:

5 Pelatih yang Cocok Tangani Bayern Munchen Setelah Niko Kovac

Arsene Wenger Bantah Bicara dengan Bayern Munchen, tetapi...

Bayern Vs Dortmund

Sementara itu, Borussia Dortmund dalam kondisi sedikit lebih baik dibandingan Bayern. Pasukan Lucien Favre itu membawa pulang kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Pada duel nanti, Bayern dipastikan tidak bisa menurunkan Jerome Boateng yang sedang menjalani hukuman akumulasi kartu. Sementara itu, Niklas Sule dan Lucas Hernandez juga akan absen karena dalam masa pemulihan.

Dari kubu seberan, Marcel Schmelzer dan Marco Reus diperkirakan masih belum bisa bermain. Adapun, kondisi Jadon Sancho dan Marwin Hitz masih tanda tanya.

Meski kedua tim tidak berada di puncak klasemen Bundesliga, namun Flick percaya duel Der Klassiker tetap akan dinantikan banyak pihak. Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung dengan intensitas tinggi.

"Pertandingan intensitas tinggi menunggu kami, seluruh Jerman juga menantikannya. Kami bermain di kandang dan ingin menang," tegas Hansi Flick pada laman resmi Bayern Munchen.

"Kami fokus membangun pertahanan yang kukuh. Namun, kami juga mengetahui punya ruang untuk perbaikan dalam hal menyerang. Para pemain sedang bersemangat dan akan memberikan segalanya. Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini."

Bayern Munchen tampil perkasa dalam lima laga kandang terakhir melawan Borussia Dortmund di Bundesliga. Selain selalu menang, Bayern juga bisa mengemas 22 gol dan hanya tiga kali kebobolan.

Prakiraan susunan pemain:

Bayern Munchen: Neuer (c), Pavard, Martinez, Alaba, Davies, Kimmich, Goretzka, Gnabry, Muller, Coman, Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick

Borussia Dortmund: Burki, Piszczek (c), Akanji, Hummels, Schulz, Witsel, Delaney, Hakimi, Brandt, Hazard, Alcacer

Pelatih: Lucien Favre

Prediksi BolaSkor.com: Bayern Munchen menang 50 persen, seri 20 persen, Borussia Dortmund menang 30 persen.