BolaSkor.com - Bayern Munchen akan menjamu Borussia Dortmund dalam pertandingan pekan ke-28 Bundesliga 2018-2019, di Allianz Arena, Sabtu (6/4). Pertandingan itu menjadi krusial dalam langkah kedua tim meraih gelar juara.

Borussia Dortmund masih memimpin klasemen dengan mengoleksi 63 poin. Sementara itu, Bayern Munchen menguntit pada posisi kedua dengan meraih 61 poin.

Tak pelak, laga nanti bisa memengaruhi laju kedua tim dalam perburuan gelar. Apalagi, musim sudah memasuki etape akhir.

Bayern Munchen memang tidak lagi menguasai Bundesliga seperti musim-musim sebelumnya. Terakhir kali klub lain berada di depan Bayern pada pekan ke-27 adalah musim 2011-2012.

Sedangkan, untuk pertarungan kedua tim, Bayern telah kalah pada empat laga terakhir melawan Dortmund ketika berada di belakang Die Borussen. Tidak heran, Niko Kovac meminta anak asuhnya tak kehilangan fokus.

Baca juga:

Der Klassiker ke-100: Kovac Nantikan Laga Seru, Favre Tuntut Kesempurnaan

3 Bek Paling Tangguh yang Pernah Dihadapi Robert Lewandowski

"Mereka (Dortmund) memainkan musim dengan sangat bagus. Laga nanti akan menarik, pertandingan yang berimbang dan sama kuat. Bagaimana cara kami bermain nanti akan menentukannya," ucap Kovac di laman resmi Bundesliga.

"Kami benar-benar ingin memenangi laga nanti. Klub, fans, semunya ingin memenanginya," tegas pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Bayern Munchen diprediksi akan menggunakan formasi 4-2-3-1. Robert Lewandowski berpeluang menjadi ujung tombak FC Hollywood.

Sementara itu, Marco Reus diprediksi akan menjadi motor serangan di lini tengah. Adapun, Jadon Sancho berpeluang menyisir sisi kanan pertahanan Bayern.

Laga bertajuk Der Klassiker ini akan menjadi yang ke-100 di Bundesliga. Lewandowski sudah mencetak 13 gol di Klassiker dengan perincian 12 untuk Bayern dan satu untuk Dortmund. Pemain tim nasional Polandia itu tertinggal satu gol dari Gerd Muller.