BolaSkor.com - Bayern Munchen akan menjamu Chelsea pada leg dua 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Minggu (09/08) pukul 02.00 dini hari WIB. The Blues tertinggal agregat gol telak 0-3 dan butuh keajaiban untuk lolos ke fase berikutnya.

Sejarah dari segi catatan statistik pun tidak mendukung Chelsea. Menurut data Opta belum pernah ada dalam sejarah Liga Champions tim yang unggul tiga gol atau lebih dari laga tandang mereka gagal lolos ke fase berikutnya di fase gugur.

Sebanyak 92 laga sebelumnya dalam posisi itu tim yang unggul tiga gol atau lebih di laga tandang selalu melaju. Terlebih Chelsea tanpa kemenangan di tujuh laga tandang mereka di fase gugur Liga Champions (empat kali imbang dan tiga kali kalah). Terakhir mereka menang pada Maret 2012 kontra Benfica di perempat final.

Baca Juga:

Michael Cuisance Jadi Solusi Hemat Pengganti Thiago Alcantara di Bayern Munchen

Isu Transfer Willian dan 6 Pemain yang Berganti Klub di antara Arsenal-Chelsea

Incar Lulusan Real Madrid, Chelsea Akan Lepas 10 Pemain

Bayern Munchen vs Chelsea

Satu-satunya faktor yang bisa menguntungkan Chelsea adalah tanpa adanya penonton di stadion karena virus corona. Serta fakta Chelsea dalam kondisi 'mesin yang masih panas' karena baru menyelesaikan musim 2019-20 di liga dan Piala FA.

Sementara Bayern sudah tak bermain lagi sejak menjuarai Bundesliga dan DFB Pokal. Hans-Dieter Flick, pelatih Bayern tak mau memikirkan keunggulan agregat gol tersebut dan meminta anak-anak asuhnya fokus mengeluarkan kemampuan terbaik.

"Ini tentang memiliki rasa hormat. Kami telah melihat bagaimana Chelsea tampil sejak liga dimulai kembali. Kami akan mengambil pendekatan yang sama seperti yang selalu kami lakukan. Kami bisa menghormati lawan kami, tetapi kami juga perlu fokus pada kekuatan kami sendiri," tegas Flick dikutip dari laman resmi UEFA.

"Kami selalu mengatakan pertandingan berikutnya adalah apa yang kami fokuskan pada 100 persen. Kami tidak memikirkan apa yang mungkin terjadi selanjutnya. Kami ingin memenangkan setiap laga dan tampil seperti yang kami tahu, membawa hal-hal positif ke pertandingan berikutnya."

Ditambah fakta badai cedera yang menerjang Chelsea dari Christian Pulisic, Cesar Azpilicueta, Pedro, dan N'Golo Kante, plus suspensi Marcos Alonso dan Jorginho, Bayern diunggulkan memenangi laga nanti setelah unggul agregat gol 3-0.

Bayern tak tersentuh kekalahan sejak liga bergulir kembali pada Juni lalu hingga mereka juara Bundesliga dan DFB Pokal. Striker mereka, Robert Lewandowski sejauh ini sudah mencetak 51 gol dari 43 laga di seluruh kompetisi seyogyanya diwaspadai lini belakang Chelsea.

Prakiraan Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Thiago, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Ivan Perisic; Robert Lewandowski

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Chelsea (3-4-3): Willy Caballero; Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Kurt Zouma; Reece James, Mateo Kovacic, Ross Barkley, Emerson Palmieri; Mason Mount, Olivier Giroud, Callum Hudson-Odoi

Pelatih: Frank Lampard

Prediksi: Bayern Munchen menang 60%, imbang 0%, Chelsea menang 40%