BolaSkor.com - Tugas berat akan dijalani Bayern Munchen kala melakoni leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021 di Allianz Stadium, Kamis (8/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Die Roten harus meredam misi balas dendam yang diusung Paris Saint-Germain (PSG).

Pertemuan Munchen dan PSG merupakan ulangan partai final Liga Champions musim lalu. Saat itu wakil Jerman keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Kegagalan tersebut terasa sangat menyakitkan bagi PSG. Ambisi Les Parisiens untuk mengakhiri masa paceklik gelar Liga Champions harus berakhir tragis.

Baca Juga:

Ketimbang Haaland, Bayern Munchen Lebih Tertarik Datangkan Bintang Korsel

Bayern Munchen Tak Tergoda Pesona Erling Haaland

Hadapi Bayern, PSG Butuh Neymar dalam Kondisi 100 Persen

Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain

Wajar jika PSG coba menuntut balas saat kembali bersua Munchen. Neymar dan kawan-kawan juga harus melewati sang juara bertahan untuk selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Materi pemain kedua tim praktis tak banyak berubah ketimbang saat bermain di final musim lalu. Namun badai cedera akan mempengaruhi kekuatan Munchen.

Kabar tim

Munchen dipastikan akan tampil tanpa Robert Lewandowski dalam pertandingan ini. Penyerang berkebangsaan Polandia itu mengalami cedera lutut saat membela negaranya di jeda internasional lalu.

Absennya Lewandowski tentu akan sangat berpengaruh terhadap daya dobrak Munchen. Pemain berusia 32 tahun tersebut memang menjadi tumpuan utama timnya untuk mencetak gol.

Munchen juga tidak akan diperkuat Serge Gnabry. Mantan pemain Arsenal tersebut harus menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus corona.

Sebaliknya, PSG bisa menurunkan trio andalannya di lini depan. Neymar sudah pulih dari cedera dan ikut terbang ke Jerman.

Trio Neymar-Kylian Mbappe-Angel Di Maria kemungkinan besar akan menjadi andalan PSG di kandang Munchen. Tim asuhan Mauricio Pochettino akan berusaha mencuri gol tandang sambil melihat peluang untuk meraih kemenangan.

Komentar pelatih

Pelatih Munchen, Hansi Flick sadar kondisi timnya kurang ideal untuk melakoni laga krusial ini. Namun ia menolak menjadikan hal itu sebagai alasan.

"Kami lebih kompak dalam menutup celah dan ingin melakukannya lagi pada pertandingan nanti. Dalam penguasaan bola, kami harus berada dalam posisi yang baik untuk segera menempatkan lawan kami di bawah tekanan," kata Flick pada sesi jumpa pers jelang laga.

"PSG memiliki pertahanan yang solid, penjaga gawang yang baik dan jelas memiliki banyak kualitas ke depan. Menutup celah mereka akan menjadi tugas kami."

Sementara itu, Pochettino tidak merasa diuntungkan dengan absennya sejumlah pemain kunci Munchen. Pelatih PSG tersebut sadar segala kemungkinan bisa terjadi dalam pertandingan.

"Bayern adalah salah satu tim terbaik di Eropa, bahkan dunia, mereka adalah juara bertahan. Kami juga ingin memenangkan trofi ini dan memiliki peluang untuk melakukannya," kata Pochettino.

"Bayern bermain dengan garis pertahanan tinggi dan memiliki pemain cepat yang melebar serta mampu membuat lawan kehilangan keseimbangan. Ini akan menjadi pertanyaan tentang keseimbangan bagi kami, untuk menemukan pengaturan yang tepat."

Head to head

Dari rekor pertemuan di Liga Champions, kekuatan kedua tim cukup berimbang. PSG sedikit lebih unggul dengan mengemas lima kemenangan dan empat kekalahan dari sembilan pertemuan.

Uniknya, duel kedua tim belum pernah berakhir imbang. Hal ini bisa menjadi pertanda akan adanya pemenang dalam pertemuan kesepuluh mereka.

Lima pertemuan terakhir

23-08-2020 PSG 0-1 Munchen (Liga Champions)
05-12-2017 Munchen 3-1 PSG (Liga Champions)
27-09-2017 PSG 3-0 Munchen (Liga Champions)
18-10-2000 Munchen 2-0 PSG (Liga Champions)
26-09-2000 PSG 1-0 Munchen (Liga Champions)

Prediksi dan Prakiraan susunan pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, David Alaba, Niklas Sule, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Leroy Sane, Kingsley Coman; Eric Choupo-Moting.

Pelatih: Hansi Flick.

Paris Saint-Germain (4-2-3-1): Keylor Navas; Layvin Kurzawa, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Thilo Kehrer; Idrissa Gueye, Ander Herrera; Kylian Mbappe, Neymar, Angel Di Maria; Moise Kean.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Prediksi BolaSkor.com: Bayern Munchen 1-2 PSG