BolaSkor.com - Duel seru akan tersaji di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (25/9) dini hari WIB, saat Bayern Munchen bersua Sevilla. Kedua tim akan memperebutkan trofi Piala Super Eropa 2020.

Munchen tampil di ajang ini dengan status juara Liga Champions 2019-2020. Sementara Sevilla merupakan juara Liga Europa pada musim yang sama.

Di atas kertas, Munchen tentu lebih diunggulkan ketimbang Sevilla. Hal itu karena level Liga Champions lebih tinggi dari Liga Europa.

Apalagi penampilan Munchen begitu superior sejak ditangani Hansi Flick. Die Roten belum terkalahkan sejak 11 Januari lalu termasuk menyapu bersih semua laga Liga Champions dengan kemenangan.

Performa Munchen nampak tak menurun saat mengarungi musim baru. FC Schalke mereka hancurkan dengan skor 8-0 pada laga pembuka Bundesliga 2020-2021.

Baca Juga:

Kabar Gembira, Suporter Boleh Saksikan Piala Super Eropa di Stadion

Piala Super Eropa Jadi Percobaan UEFA Hadirkan Penonton

Bayern Munchen Buka Bundesliga dengan Pesta 8 Gol ke Gawang Schalke

Bayern Munchen

Meski begitu, Munchen tidak menganggap remeh Sevilla. Hansi Flick sadar wakil Spanyol itu punya peluang untuk menghentikan rekor apik mereka.

"Sevilla adalah tim yang sangat matang dan memiliki taktik yang bagus. Saya mengharapkan pertandingan yang hebat, pertandingan yang sangat menarik, dengan banyak dinamisme dan intensitas," kata Hansi Flick di situs resmi klub.

Sevilla memang lawan yang patut diperhitungkan Munchen. Perjalanan mereka menjuarai Liga Europa penuh dengan kejutan.

Los Nervionenses mampu menyingkirkan dua klub unggulan yaitu Manchester United dan Inter Milan. Bukan tidak mungkin Munchen akan mengalami nasib serupa.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui sangat menghormati kekuatan Munchen asuhan Flick. Namun tetangguhan raksasa Jerman itu justru dijadikan motivasi agar tim asuhannya tampil maksimal.

Sevilla

“Kami akan membutuhkan fisik, mental dan karakteristik kolektif terbaik dari seluruh tim untuk dapat mengalahkan Bayern. Kami akan mencoba membuat mereka memberikan versi terbaik mereka dan menghadapi permainan dengan cara terbaik," kata Lopetegui.

Menariknya, Munchen dan Sevilla sama-sama baru satu kali menjuarai Piala Super Eropa. Itu berarti, mereka akansaling bunuh untuk merebut trofi keduanya.

Terkahir kali Munchen dan Sevilla bertemu di perempat final Liga Champions 2017-2018. Saat itu wakil Jerman keluar sebagai pemenang dengan agregat 2-1.

Prakiraan susunan pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Niklas Sule, Jerome Boateng, Benjamin Pavard; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski.

Pelatih: Hansi Flick.

Sevilla (4-4-2): Yassine Bounou; Alejandro Pozo, Diego Carlos, Jules Kounde, Marcos Acuna; Lucas Ocampos, Fernando; Ivan Rakitic, Bryan Gil; Luuk De Jong, Carlos Fernandez.

Pelatih: Julen Lopetegui.

Prediksi BolaSkor.com

Bayern Munchen 55-45 Sevilla