Prediksi Belgia Vs Panama: Pembuktian Generasi Emas De Rode Duivels

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Juni 2018
Prediksi Belgia Vs Panama: Pembuktian Generasi Emas De Rode Duivels
Timnas Belgia (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Belgia akan memulai langkahnya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Panama pada laga pertama Grup G, di Fisht Stadium, Senin (18/6). Pada edisi kali ini, Belgia menjadi satu di antara tim unggulan bermodal pemain kelas wahid di setiap lini.

Belgia menjadi ancaman bagi tim-tim langganan juara seperti Brasil, Argentina, Jerman, Prancis hingga Portugal. Diarsiteki Roberto Martinez, De Rode Duivels diperkuat bintang-bintang Eropa seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku hingga Thibaut Courtois.

Kendati demikian Martinez tak mau berbesar hati. Menurutnya, laga melawan Panama akan menjadi satu di antara pembuktian kekuatan Belgia.

"Piala Dunia tidak menghormati generasi apa pun. Apa yang mereka hormati adalah apa yang Anda lakukan pada tiga pertandingan dan kemudia seberapa jauh kami bisa melangkah," ungkap Martinez seperti dilansir BBC.

"Prancis, Jerman, Brasil, Argentina dan Spanyol memiliki keuntungan karena para pemainnya dapat menunjukkan bagaimana cara menghadapi Piala Dunia," sambungnya.

Martinez dihadapkan sejumlah masalah jelang pertandingan. Vincent Kompany, Michy Batshuayi dan Thomas Vermalen dikabarkan tidak bisa tampil akibat masih dalam proses pemulihan.

Sementara itu, Panama merupakan tim debutan pada Piala Dunia. Tak pelak, target yang diusung pun tak muluk-muluk. Bagi Panama, berlaga di Piala Dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Banyak orang yang akan menangis. Saya juga akan menjadi satu di antaranya karena emosi dan merasakan betapa pentingnya mendengarkan lagu kebangsaan di Piala Dunia," ujar Roman Torres.

Meski diprediksi akan menang dengan mudah, Belgia wajib mewaspadai semangat juang Panama. Apalagi, Panama diperkirakan akan menggunakan formasi 5-4-1 untuk menahan agresivitas Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Pemain-pemain kreatif seperti De Bruyne, Hazard dan Dries Martens harus mencoba berbagai skema serangan untuk membongkar pertahanan Panama.

Jadi, apakah generasi emas Belgia mampu membuktikan kemampuannya? Atau, bernasib sama seperti Argentina, Brasil dan Jerman? Menarik untuk ditunggu jawabannya.

Prakiraan susunan pemain

Belgia (3-4-1-2): Courtois; Alderweireld, Ciman, Vertonghen; Meunier, Carrasco, Witsel, De Bruyne; Mertens, Eden Hazard; Lukaku.

Pelatih: Roberto Martinez

Panama (5-4-1): Penedo; R. Torres, Escobar, Machado, Ovalle, Murillo; Gomez, Avila, Barcenas, Godoy; G. Torres.

Pelatih: Hernan Dario Gomez

Piala Dunia 2018 Timnas Belgia Timnas panama Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan