Prediksi Bologna Vs Roma: Kesempatan I Giallorossi Kembali ke Jalur Kemenangan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 23 September 2018
Prediksi Bologna Vs Roma: Kesempatan I Giallorossi Kembali ke Jalur Kemenangan
Edin Dzeko - AS Roma (Zimbio)

BolaSkor.com - AS Roma memiliki kesempatan emas untuk kembali ke jalur kemenangan. Anak asuh Eusebio Di Francesco bakal tandang melawan Bologna di Stadion Renato Dall'Arra, Bologna yang berlangsung pukul 8 malam WIB.

Mental AS Roma menuju pertandingan ini memang sedang buruk. Di Serie A, tim baru mengemas satu kemenangan dari empat laga. Tengah pekan lalu, semifinalis Liga Champions musim 2017-18 ini dipermalukan Real Madrid dengan skor 0-3.

Tentunya tiga poin dari kandang Bologna wajib diraih demi mengangkat kembali mentalitas tim yang jatuh. Satu kabar baik, anak asuh Pippo Inzaghi juga sedang melalui tren performa negatif. Mattia Destro dan kawan-kawan bahkan belum mencetak satu gol pun di Serie A musim ini.

Namun catatan di atas juga jadi tantangan tersendiri untuk lini belakang Roma. Jika sampai kebobolan melawan Bologna, berarti ada sesuatu yang salah dengan sistem permainan tim di sektor pertahanan.

Yang pasti, Di Francesco kemungkinan besar akan sedikit menyegarkan skuatnya pada laga ini. Di pos bek tengah, Ivan Marcano kemungkinan besar akan jadi partner Kostas Manolas. Sehingga Federico Fazio bakal duduk di bangku cadangan.

Sedangkan di lini tengah, Steven Nzonzi akan dirotasi demi menambah daya serang tim. Alhasil dua gelandang dengan tipe menyerang: Lorenzo Pellegrini dan Bryan Csitante bahu membahu bersama Daniele De Rossi sebagai ruh permainan.

Kemudian di lini depan, Di Francesco memberikan kesempatan debut untuk Justin Kluivert. Berkolaborasi dengan Edin Dzeko dan Diego Perotti, tridente ini diharapkan bisa mengacak-acak pertahanan Bologna yang sudah kebobolan lima gol.

Meskipun begitu, Di Francesco mengajak anak asuhnya untuk tidak menganggap remeh Bologna. “Saya pikir ini akan menjadi pertandingan dengan potensi bahaya. Terlepas dari hasil yang mereka ambil sejauh ini, Bologna telah menunjukkan diri mereka kuat," kata Di Francesco.

"Saat melawan Inter, mereka bisa menandingi lawan sepanjang pertandingan. Kami akan berusaha mencari tiga poin. Namun tipe laga seperti ini harus dijalani dengan ambisi dan motivasi yang besar," lanjut eks pelatih Sassuolo itu.

Prediksi Serie a AS Roma Bologna
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan