Prediksi Bournemouth Vs Arsenal: Laga Debut Mikel Arteta bersama The Gunnners

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 26 Desember 2019
Prediksi Bournemouth Vs Arsenal: Laga Debut Mikel Arteta bersama The Gunnners
Arsenal. (Getty)

BolaSkor.comMikel Arteta akan menjalani pertandingan debutnya sebagai pelatih Arsenal ketika menghadapi Bounemouth pada laga pertama Boxing Day di Stadion Vitality, Dorset, Kamis (26/12).

Pada laga perdananya tersebut, Arteta miliki target tersendiri untuk laga debutnya tersebut. Ia ingin membuat tuah rumah tak berkutik dan berharap bisa meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

Seperti diketahui, Arsenal memang sangat sulit untuk bangkit dan meraih kemenangan pada Premier League. Dari lima pertandingan terakhir saja, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kekalahan.

Baca Juga:

Mikel Arteta Ucapkan Selamat Tinggal, Cara Arsenal Bikin Marah Man City

Target Realistis 6 Raksasa Premier League pada Bursa Transfer Musim Dingin 2020

Arsenal Disalip Everton dalam Perebutan Servis Carlo Ancelotti

Mikel Arteta. (Getty)

Tidak hanya itu saja, mantan pemain Everton ini juga ingin mengembalikan agrsifitas para pemain depan Arsenal pada pertandingan melawan Bournemouth. Pasalnya tim asal London Utara ini terakhir mencetak gol ketika menghadapi West Ham United awal Desember lalu.

"Saya ingin para pemain menunjukkan komitmen, agresif, dan memiliki hasrat untuk bisa memainkan sepak bola yang lebih baik. Tapi kami sadar, mereka pun akan berusaha membaut keadaan sulit bagi kami, tapi kami harus siap menghadapi itu," kata Arteta dilansir dari laman resmi Arsenal.

“Kami harus bisa membuat mereka tak berkutik dan sebisa mungkin pemain bisa membaca permainan yang akan mereka lakukan. Sehingga para pemain bisa memasuki lapangan dengan pemahaman penuh untuk lawan yang mereka hadapi,” tambahnya.

Terkait dengan pemain, pelatih berusia 37 tahun ini mengaskan bahwa saat ini ia memiliki tim yang sangat baik. Tapi ia melihat masih banyak yang perlu diperbaiki lagi usai mereka hanya bermain imbang 0-0 dengan Everton.

"Saya pikir kami punya tim yang sangat baik untuk pertandingan nanti. Terkait dengan usai melawan Everton memang masih banyak yang harus diperbaiki tetapu setidaknya pemain memiliki komitmen ada berharap ada awal yang baik untuk ke depannya,” tambah Arteta.

Eddie Howe. (Zimbio)

Kabar baik ada untuk Arteta dan Arsenal, pasalnya dari tiga laga kandang terakhir yang dimainkan oleh The Cherries mereka mendapatkan kekalahan. Terakhir Bournemouth kalah 1-0 dari Burnley pada hari Sabtu lalu.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, Saya berharap mereka bermain dengan cara (Arteta) ingin mereka bermain, meskipun itu adalah perputaran singkat antara pertandingan,” kata manajer Eddie Howe dilansir dari laman resmi Bournemouth.

“Saha juga berharap pemain bisa kembali menemukan permainan terbaik mereka ketika bermain di kandang sendiri dan saya ingin pemain memiliki hasrat untuk bisa melukai siapa pun yang bermain di kandang kami,” tutup Eddi Howe.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bournemouth (4-5-1)

Aaron Ramsdale (GK); Diego Rico, Chirs Mepham, Simon Francis, Jack Stacey; Ryan Fraser, Dan Gosling, Jefferson Lerma, Philip Billing, Lewis Cook; Joshua King

Manajer: Eddie Howe

Arsenal (4-2-3-1)

Bernd Leno (GK); Maitland Niles, Calum Chambers, David Luiz, Bakayoko Saka; Granit Xhaka, Lucas Torreira; Reiss Nelson, Emile Smith Rowe, Martinelli; Pierre Emerick Aubameyang

Manajer: Mikel Arteta

Lima laga terakhir Bournemouth

Totteham Hotspurs 3-2 Bournemouth
Crystal Palace FC 1-0 Bournemouth
Bournemouth 0-3 Liverpool FC
Chelsea FC 0-1 Bournemouth
Bournemouth 0-1 Burnley FC

Lima laga terakhir Arsenal

Arsenal 1-2 Brighton
West Ham United 1-3 Arsenal
Standard de Liege 2-2 Arsenal
Arsenal 0-3 Manchester City
Everton 0-0 Arsenal

Prediksi BolaSkor.com: Bournemouth menang 40%, imbang 20%, Arsenal menang 40%

Arsenal Bournemouth Mikel Arteta Eddie Howe
Posts

4.871

Bagikan