Prediksi Brasil Vs Meksiko: Duel Taktik Penguasaan Bola Lawan Serangan Balik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 02 Juli 2018
Prediksi Brasil Vs Meksiko: Duel Taktik Penguasaan Bola Lawan Serangan Balik
Timnas Brasil saat menggelar latihan. (Sumber Foto: Twitter Resmi Federasi Sepak Bola Brasil, @CBF_Futebol)

BolaSkor.com - Brasil akan menghadapi Meksiko, pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Cosmos Arema, Samara, Senin (2/7) malam WIB. Laga ini akan menyajikan permainan berbeda dari kedua tim.

Brasil masih mengandalkan penguasaan bola dan skill individu para pemainnya. Neymar, Philippe Coutinho, dan Willian bakal bahu-membahu di belakang striker murni, Gabriel Jesus. Pelatih timnas Brasil, Tite, disinyalir masih menggunakan formasi dan komposisi tim yang sama saat tim Samba mengalahkan Serbia.

Di satu sisi, Meksiko bakal mengandalkan serangan balik cepat. Permainan cerdik Meksiko tersebut sudah pernah memakan korban. Tak tanggung-tanggung, juara bertahan Jerman dibuat Meksiko merana dengan skor 0-1.

Jadi tak ayal, pertandingan nanti bakal berjalan seru. Meski Meksiko agak sedikit memperagakan permainan tertutup. Namun, Brasil diunggulkan bisa memenangi pertandingan kali ini.

Pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, mengatakan timnya bukan unggulan dalam pertandingan kali ini. Beban tentu ada di Brasil. Akan tetapi, ia tetap mewaspadai para pemain tim Samba, termasuk Coutinho.

Ia menyebut Coutinho wajib diwaspadai ketimbang Neymar. Juan Carlos pun mengungkapkan alasannya.

"Pada saat undian, saya berbicara kepada Tite. Ia bertanya siapa pemain terbaik Brasil menurut saya. Dan saya katakan Coutinho berada di atas pemain lain," ungkapnya pada konferensi pers dilansir Sport.

"Tak ada yang meragukan talenta-talenta yang dimiliki Brasil di lini penyerangan dengan adanya Willian, Douglas Costa, Neymar, tapi saya pikir Coutinho membuat perbedaan karena dia adalah pemain yang bisa bermain di mana saja di tengah atau lebih jauh ke depan."

"Coutinho merupakan pemain yang harus kami waspadai dan dia sangat penting untuk permainan Brasil," tutupnya.

Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim:

Brasil: Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Casemiro, Paulinho; Willian, Philippe Coutinho, Neymar, Gabriel Jesus

Meksiko: Guillermo Ochoa; Miguel Layun, Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Jesus Gallardo; Hector Herrera, Jonathan Dos Santos, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano

Brasil Timnas Brasil Breaking News Piala Dunia 2018 Meksiko Timnas Meksiko
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan