Prediksi Brasil Vs Peru: Potensi Kejutan dari Los Incas

Arief HadiArief Hadi - Senin, 05 Juli 2021
Prediksi Brasil Vs Peru: Potensi Kejutan dari Los Incas
Brasil vs Peru (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Copa America, timnas Brasil akan menghadapi Peru di Stadion Olimpik, Selasa (06/07) pukul 06.00 WIB. Selecao menjadi tim unggulan akan tetapi Los Incas - julukan Peru - tak bisa dianggap remeh.

Keduanya sudah bertemu dari fase grup B Copa America 2021 dan Peru kalah telak 0-4. Akan tapi di fase gugur segalanya dapat terjadi. Peru menyingkirkan Paraguay melalui kemenangan 4-3 via drama adu penalti setelah imbang 3-3 di waktu normal.

Pertahanan Peru jadi titik lemah yang dapat dieksploitasi Brasil. Peru hanya mencatatkan clean sheets kala menang 1-0 atas Venezuela, sementara Brasil tim yang dapat mencetak gol dari banyak pemain.

Sejak kekalahan dari Argentina pada 2019 Brasil memenangi delapan laga beruntun dan mencetak 22 gol. Pertahanan mereka juga kuat dan baru kebobolan dua gol (tujuh clean sheets). Peru terakhir menjebol gawang Brasil pada Kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga:

Perkembangan Pesat Eder Militao pada 2021

Copa America 2021 - Argentina 3-0 Ekuador: Aksi Gemilang Lionel Messi Bawa La Albiceleste ke Semifinal

Copa America 2021 - Brasil 1-0 Chile: Selecao ke Semifinal

Timnas Brasil

Kabar Tim

Pemain andalan Peru Andre Carrillo akan absen karena akumulasi kartu. Ini disayangkan karena Carrillo tenaga di permainan Peru, sementara itu Alexander Callen diragukan tampil karena cedera. Christian Ramos juga bisa bermain setelah melalui sanksi larangan bertanding satu laga.

Dari kubu Brasil hanya Gabriel Jesus yang absen karena kartu merahnya saat melawan Chile. Tapi itu tak jadi masalah karena Brasil punya kedalaman skuad bagus.

Komentar

Ricardo Gareca

Ricardo Gareca, pelatih Peru menekankan akan pentingnya kolektivitas bermain untuk membendung Brasil khususnya setelah kalah 0-4 sebelumnya.

"Besok kami akan memiliki kesempatan untuk menghadapi Brasil dan memperbaiki semua hal yang salah dari laga pertama, sehingga itu tidak terjadi di fase yang menentukan. Kami memiliki ambisi, jelas," terang Gareca di Globo Esporte.

"Tahun-tahun berlalu, dua tahun. Pemain yang bermain dan hari ini tidak, karena alasan yang berbeda, pemain muda. Di Brasil itu hal yang sama. Ini adalah kenyataan yang berbeda."

"Brasil tetap menjadi tim yang sangat kuat, Brasil saat ini sangat bagus. Pilihan kami juga semakin baik. Kami mampu mengatasi diri kami sendiri, meningkatkan apa yang telah kami lakukan sejauh ini di Copa America."

"Kami tidak membutuhkan bintang atau pemain besar. Kami perlu memiliki pemain bagus. Dari sesuatu yang bagus, kami dapat beralih ke sesuatu yang sangat bagus dengan kolektif. Ini adalah karakteristik dari seleksi Peru."

Head to Head

Brasil vs Peru

Dari lima laga terakhir Brasil dominan dengan empat kemenangan dan Peru sekali pada laga uji coba di tahun 2019. Wajar jika Brasil jadi unggulan di laga nanti.

Brasil 4-0 Peru (Copa America 2021)
Peru 2-4 Brasil (Kualifikasi Piala Dunia 2022)
Peru 1-0 Brasil (Uji Coba)
Brasil 3-1 Peru (Copa America 2019)
Peru 0-5 Brasil (Copa America 2019)

Prediksi Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Pacqueta; Roberto Firmino, Richarlison, Neymar; Gabriel Barbosa

Pelatih: Tite

Peru (4-2-3-1): Pedro Gallese; Miguel Trauco, Alexander Callens, Christian Ramos, Aldo Corzo; Yoshimar Yotun, Renato Tapia; Christian Cueva, Sergio Pena, Santiago Ormeno; Gianluca Lapadula

Pelatih: Ricardo Gareca

Prediksi BolaSkor.com: Brasil 75-25 Peru

Breaking News Copa America Copa America 2021 Timnas Brasil Timnas peru Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan