Prediksi dan Analisis Brasil Vs Swiss: Tim Samba Incar Start Sempurna

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 17 Juni 2018
Prediksi dan Analisis Brasil Vs Swiss: Tim Samba Incar Start Sempurna
Timnas Brasil. (Zimbio)

BolaSkor.com - Tim nasional Brasil akan menghadapi Swiss pada laga pertama Grup E Piala Dunia 2018, di Rostov Arena, Minggu (17/6) waktu setempat atau Senin dini hari WIB. Skuat asuhan Tite tersebut berambisi untuk meraih tiga poin perdana.

Brasil melangkah ke Rusia dengan meyakinkan. bahkan Joao Miranda dan kawan-kawan telah memastikan lolos ke Piala Dunia sebelum kualifikasi berakhir.

Bisa dibilang, skuat tim Samba pada Piala Dunia 2018 dihuni oleh pemein bintang. Neymar, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Willian, Marcelo hingga Philippe Coutinho siap untuk membela negaranya.

Namun jelang pertandingan, Brasil diterpa isu miring. Dua di antaranya yakni kondisi cedera Neymar dan masa lalu yang kelam ketika dibekuk Jerman 7-1 pada Piala Dunia 2014.

Brasil dikhawatirkan akan lupa daratan dan tak bisa untuk tampil lepas. Terlebih, Neymar dan kawan-kawan dibebankan target untuk meraih gelar juara.

Meski begitu, bek Brasil, Thiago Silva menampik kabar tersebut. Menurutnya, timnas Brasil dalam kondisi 100 persen dan siap memenangi pertandingan.

"Kekalahan 7-1 tidak ada dalam kepala kami. Kami punya level untuk menjadi juara dan menulis ulang sejarah," jelas Silva seperti dilansir BBC.

"Setelah tiga bulan dan tampil pada setengah babak, Neymar sudah berada pada level yang tinggi. Tidak ada yang bisa menyangkal hal itu," sambungnya.

Pada sisi lain, Swiss juga tak bisa diremehkan. Pada lima laga terakhir Swiss tidak pernah kalah termasuk menahan Spanyol dan menggilas Jepang dua gol tanpa balas.

"Kami di sini bukan untuk membuat pertandingan menjadi indah melainkan untuk memenanginya. Kami akan berusaha tampil dengan organisasi permainan yang baik," ungkap Vladimir Petkovic.

"Anda perlu membuat tim Brasil melakukan kesalahan sendiri, itulah mentalitas yang diperlukan untuk mencetak satu atau dua gol guna memenangi pertandingan," sambungnya.

Terakhir kali Brasil bersua Swiss di ajang Piala Dunia adalah pada 1950. Ketika itu, kedua tim bermain sama kuat 2-2.

Timnas Brasil Timnas Swiss Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan