Prediksi Brentford Vs Chelsea: Peluang Besar The Bees

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 22 Desember 2021
Prediksi Brentford Vs Chelsea: Peluang Besar The Bees
Brentford vs Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Brentford akan menjamu Chelsea dalam lanjutan perempat final Piala Liga Inggris 2021-2022 di Brentford Community Stadium, Kamis (23/12) pukul 02.45 dini hari WIB. The Bees punya peluang besar menciptakan keajaiban.

Peluang itu hadir karena Thomas Tuchel tak punya banyak opsi untuk dimainkan di Chelsea, mengingat wabah virus corona tengah menyerang skuad tim dari London tersebut. Tak ayal itu membuka peluang Brentford mengalahkan tim tamu.

Brentford juga cukup produktif di Piala Liga musim ini dengan torehan 12 gol. Hanya pada musim 1991-1992 Brentford menorehkan lebih banyak gol di satu musim kompetisi (dengan 15 gol).

Baca Juga:

Analisis Thomas Tuchel soal Inkonsistensi Bermain Chelsea

Pacuan Juara Premier League Menyisakan Tiga Klub

Risiko Terlalu Tinggi, Manajer Chelsea Minta Pertandingan Ditunda

Sementara bagi Chelsea laga nanti bisa jadi akan menjadi momen Tuchel merotasi skuadnya. Pertandingan nanti juga akan menjadi Derby London pertama kedua tim di Piala Liga.

Kabar Tim

Berbeda dari Chelsea, kondisi skuad Brentford lebih baik karena saat ini tidak ada lagi kasus positif virus corona. Hanya saja masih ada masalah cedera pemain dengan absennya Zanka, Julian Jeanvier, Kristoffer Ajer, David Raya, dan Josh Dasilva.

Berkebalikan dari Brentford, ada delapan pemain dari Chelsea yang absen karena positif virus corona yakni Kai Havertz, Ruben Loftus-Cheek, Romelu Lukaku, Timo Werner, Callum Hudson-Odoi, Ben Chilwell, dan teranyar Lewis Baker. Kondisi N'Golo Kante, Trevoh Chalobah, dan Andreas Christensen juga diragukan.

Komentar

Thomas Frank, manajer Brentford berharap akan adanya keajaiban Natal untuk timnya ketika melawan Chelsea. Frank optimistis timnya dapat tampil kompetitif mengimbangi juara bertahan Liga Champions itu.

Thomas Frank

"Sejak awal musim ini kami ingin perkembangan sejauh mungkin," kata Frank dikutip dari BBC Sport.

“Sungguh, kami ingin melaju jauh. Ini satu pertandingan pada satu waktu dan pertandingan berikutnya melawan pemenang Eropa. Kami memiliki pertandingan fantastis melawan mereka dua bulan lalu."

“Sudah ada pernyataan bahwa kami berada di perempat final. Kami tidak pernah mencapai semifinal sampai tahun lalu. Bisakah kami melakukannya sekali lagi? Itu akan menjadi pernyataan besar."

“Saya dapat mengatakan kami akan menempatkan tim terbaik. Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan Chelsea."

"Kami membuktikan di semua pertandingan kami sejauh musim ini bahwa kami dapat bersaing. Saya pikir perempat final, melawan Chelsea, derby lokal di bawah lampu, ini Natal - mungkin keajaiban Natal kecil. Apa yang tidak disukai?"

Sementara Tuchel mengakui akan memilih skuadnya seperti kala ia baru bergabung dengan Chelsea: memulai dari awal lagi. Pasalnya tak banyak opsi yang dimilikinya karena wabah virus corona.

Thomas Tuchel

"Jadi sekarang kami bisa mulai dari awal, dan ini yang kami lakukan sekarang. Kami menunda latihan hingga sore hari. Saat ini kami akan mempersiapkan pertandingan yang akan dimainkan," tutur Tuchel.

“Tetapi bahkan untuk merencanakan latihan cukup menarik karena sampai jam terakhir Anda tidak tahu berapa banyak pemain yang akan datang. Saat ini setiap hari kami melakukan tes dan tes PCR, dan baru setelah itu Anda diperbolehkan berada di dalam gedung."

"Jadi ini undian pertama: Anda pergi bekerja dan Anda tidak tahu apakah Anda bisa sampai ke kantor Anda. Itu bagus, karena itu aman, setidaknya untuk hari ini. Dan keesokan harinya Anda dites lagi."

"Tetapi jika Anda menguji begitu banyak, Anda selalu menemukan risiko positif lainnya. Dan itu benar-benar dapat memperburuk keadaan daripada yang sudah ada," pungkas Tuchel.

Head to Head

Pada era sepak bola modern kedua tim sudah bertemu empat kali di ajang Piala FA dan Premier League. Hasilnya Chelsea dominan dengan tiga kemenangan serta satu hasil imbang.

Brentford 0-1 Chelsea (Premier League 2021)
Chelsea 4-0 Brentford (Piala FA 2017)
Chelsea 4-0 Brentford (Piala FA 2013)
Brentford 2-2 Chelsea (Piala FA 2013)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez; Charlie Goode, Pontus Jansson, Dominic Thompson; Mads Roerslev, Saman Ghoddos, Mads Bidstrup, Mathias Jensen, Tariqe Fosu-Henry; Ivan Toney, Marcus Forss

Manajer: Thomas Frank

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Malang Sarr; Reece James, Saul, Jorginho, Marcos Alonso; Mason Mount, Ross Barkley; Christian Pulisic

Manajer: Thomas Tuchel

Prediksi BolaSkor: Brentford 45-55 Chelsea

Breaking News Chelsea Piala Liga Piala Liga Inggris Brentford Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan