Prediksi Brentford vs Man United: Tuan Rumah Siap Kuras Energi Red Devils

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Desember 2021
Prediksi Brentford vs Man United: Tuan Rumah Siap Kuras Energi Red Devils
Brentford vs Manchester United (BolaSkor.com/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Tim promosi Premier League, Brentford akan menjamu Manchester United di pekan 17 yang akan dihelat di Brentford Community Stadium, Rabu (15/12) pukul 02.30 dini hari WIB. The Bees - julukan Brentford - dapat merepotkan United.

Di sana Arsenal menelan kekalahan di awal musim ini. Brentford, dengan dukungan tuan rumah, dapat 'mengajak' Man United bermain adu kuat fisik dan tim tamu seyogyanya akan dipaksa untuk menghabiskan banyak enerji.

Brentford sedianya tak dalam kondisi bagus jelang laga nanti, karena mereka hanya meraih delapan poin dari lima laga terakhir di Premier League. Tapi motivasi melawan United tidak bisa diremehkan.

United juga punya catatan bagus berupa catatan tak pernah kalah di 12 laga tandang terakhir Premier League melawan tim dari London. Manajer Man United, Ralf Rangnick dapat jadi manajer pertama tim yang mencatatkan tiga clean sheets di tiga laga pertama jika gawang United tak kebobolan gol di laga nanti.

Baca Juga:

Ajax Disegani di Eropa, Erik ten Hag Ideal Jadi Pelatih Man United

Pekerjaan Rumah Man United di Balik Kemenangan Tipis atas Norwich

Rangnick Akui Beberapa Pemain Man United Ingin Hengkang

Kabar Tim

Kabar bagus untuk Brentford arahan Thomas Frank, penyerang andalan tim Ivan Toney sudah kembali ke tim usai dinyatakan negatif virus corona, begitu juga Sergi Canos yang sudah menyelesaikan sanksi akumulasi kartu.

Selain keduanya David Raya, Kristoffer Ajer, Julian Jeanvier, Zanka, Joshua Dasilva, dan Ethan Pinnock (Covid-19) absen bertanding.

Kabar Man United lebih mengkhawatirkan, sebab tim menutup fasilitas latihan karena penyebaran virus corona. Kondisi Nemanja Matic, Juan Mata, Aaron Wan-Bissaka diragukan tampil dengan Raphael Varane dan Edinson Cavani. Sedangkan Anthony Martial dan Paul Pogba absen karena cedera.

Komentar

Thomas Frank memiliki keyakinan kuat Brentford dapat membuat pusing Man United dan memberikan perlawanan di laga nanti. Frank memberi peringatan untuk United.

"Saya pikir selain dari pertandingan melawan Burnley, setiap pertandingan yang kami mainkan sejauh ini, kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bertahan di dalamnya dan kami memiliki peluang untuk mendapatkan sesuatu darinya," tutur Frank.

"Saya memiliki keyakinan besar bahwa kami bisa masuk ke pertandingan ini besok dan mencoba melakukannya dengan cara kami; mencoba untuk menyerang, mencoba untuk menjadi yang unggul dengan pola pikir yang positif dan ofensif. Jika kami kuat, saya yakin kami bisa membuat masalah bagi Man Utd."

Sementara Rangnick mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk meladeni permainan fisik Brentford. Rangnick menilai Brentford lebih kuat secara fisik ketimbang lawan United sebelumnya, Norwich City.

"Saya melihat pertandingan melawan Brentford pada hari Jumat dan itu adalah tim dengan intensitas tinggi, lebih banyak mengandalkan fisik daripada yang dimainkan Norwich," imbuh Rangnick.

"Kami perlu waspada dan bersiap untuk tingkat intensitas yang berbeda itu. Kita harus menunggu dan melihat. Beberapa pemain tersedia lagi."

Lima Laga Terakhir

Keduanya terakhir bertemu sejak 1947 di liga dan tidak relevan membicarakan head to head kedua tim. Catatan itu diganti dengan lima laga terakhir kedua tim dengan momentum bagus dimiliki United.

Brentford

Brentford 2-1 Watford (Premier League)
Leeds 2-2 Brentford (Premier League)
Tottenham 2-0 Brentford (Premier League)
Brentford 1-0 Everton (Premier League)
Newcastle 3-3 Brentford (Premier League)

Man United

Norwich 0-1 Man United (Premier League)
Man United 1-1 Young Boys (Liga Champions)
Man United 1-0 Palace (Premier League)
Man Unied 3-2 Arsenal (Premier League)
Chelsea 1-1 Man United (Premier League)

Prakiraan dan Prediksi Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): Alvaro Fernandez; Charlie Goode, Pontus Jansson, Vitaly Janelt; Sergi Canos, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Shandon Baptiste, Rico Henry; Bryan Mbuemo, Ivan Toney

Manajer: Thomas Frank

Man United (4-2-2-2): David De Gea; Diogo Dalot, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles; Fred, Scott McTominay; Jadon Sancho, Bruno Fernandes; Mason Greenwood, Cristiano Ronaldo

Manajer: Ralf Rangnick

Prediksi BolaSkor: Brentford 50-50 Man United

Breaking News Prediksi Premier League Manchester United Brentford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.125

Bagikan