Prediksi Brighton Vs Liverpool: Laga Penebusan Dosa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 28 November 2020
Prediksi Brighton Vs Liverpool: Laga Penebusan Dosa
Liverpool (Twitter/LFC)

BolaSkor.com - Liverpool akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Amex Stadium, Sabtu (28/11) pukul 19.30 WIB. Bagi The Reds, laga ini menjadi ajang penebusan dosa.

Liverpool memang tidak dalam kondisi mood yang baik menatap laga ini. Tim asuhan Jurgen Klopp baru saja menelan kekalahan pada laga terakhir kontra Atalanta di ajang Liga Champions 2020-2021.

Kekalahan itu mengakhiri delapan laga tak terkalahkan Liverpool di semua kompetisi. Ironisnya, hasil minor tersebut terjadi di Anfield.

Baca Juga:

Kebingungan Seputar Laga Liverpool Lawan Midtjylland Terjawab

Perubahan Formasi Bukan Jadi Faktor Kekalahan Liverpool

Statistik Jeblok Liverpool: Jangankan Gol, Tembakan Pun Nihil

Duel Brighton vs Liverpool musim lalu.

Mental para pemain Liverpool pasti terganggu dengan kekalahan atas Atalanta. Hal ini menjadi tugas Klopp untuk memperbaikinya.

Peluang Liverpool untuk bangkit dan kembali ke jalur kemenangan sebenarnya terbuka lebar. Mereka punya rekor yang fantastis saat bersua Brighton.

Sejak promosi ke Premier League pada musim 2017-2018, Brighton sudah bertemu Liverpool sebanyak enam kali. Hasilnya, Merseyside Merah menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan.

Apalagi pertemuan kontra Brighton kali ini punya makna ganda bagi Liverpool. Mereka berpeluang melesat ke puncak klasemen andai mampu meraih kemenangan.

Liverpool saat ini meraih poin yang sama dengan sang pemuncak klasemen, Tottenham Hotspur. Namun The Lilywhites terancam kehilangan poin pada pekan ini karena harus bertandang ke kandang Chelsea.

Untuk mewujudkan hal itu, Klopp tentu akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Diogo Jota dan Roberto Firmino yang disimpan pada laga kontra Atalanta berpeluang turun sejak menit pertama.

Namun Liverpool tidak boleh meremehkan kekuatan Brighton. Tim asuhan Graham Potter sempat menyulitkan Manchester United dan Tottenham pada awal musim ini.

Rasa percaya diri para pemain Brighton juga tengah dalam kondisi puncak. Hal itu tak lepas dari kemenangan atas Aston Villa pada laga terakhir.

Hal itu membuat laga kedua tim diprediksi akan berjalan sengit. Jika tak waspada, Liverpool bisa tersandung kembali.


Prakiraan susunan pemain

Brighton (3-4-1-2): Matthew Ryan; Lewis Dunk, Adam Webster, Ben White; Solly March, Yves Bissouma, Pascal Gross, Steven Alzate; Adam Lallana; Danny Welbeck, Neal Maupay

Manajer: Graham Potter.


Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Andrew Robertson, Fabinho, Joel Matip, Neco Williams; Georginio Wijnaldum, James Milner, Diogo Jota; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Manajer: Jurgen Klopp.


Head to head

08-07-2020 Brighton 1-3 Liverpool (Premier League)
30-11-2019 Liverpool 2-1 Brighton (Premier League)
12-01-2019 Brighton 0-1 Liverpool (Premier League)
25-08-2018 Liverpool 1-0 Brighton (Premier League)
13-05-2018 Liverpool 4-0 Brighton (Premier League)


Prediksi BolaSkor.com

Brighton 45-55 Liverpool

Prediksi Brighton Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan