BolaSkor.com - Manchester City akan bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan pekan terakhir Premier League 2018-2019, di Falmer Stadium, Minggu (12/5). Hasil dari pertandingan tersebut akan menentukan langkah The Citizens dalam perburuan gelar Premier League.

Manchester City unggul satu poin dari Liverpool yang menempati urutan kedua. Oleh karena itu, andai meraih kemenangan melawan Brighton, Sergio Aguero dan kawan-kawan tidak perlu menilik hasil pertandingan The Reds kontra Wolverhampton Wanderers.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, meminta anak asuhnya tidak memikirkan pertandingan lain selain melawan Brighton. Juru taktik asal Spanyol tersebut menilai para pemain The Citizens harus fokus meraih kemenangan tanpa terganggu hasil pertandingan lain.

"Lebih fokus pada apa yang harus kami lakukan. Jika menang, kami tidak perlu melihat hasil lain," ungkap Pep Guardiola seperti dilaporkan BBC.

Baca juga:

Pekan Terakhir Premier League: Situasi yang Dibutuhkan Liverpool untuk Jadi Juara

Manchester City atau Liverpool? 5 Faktor yang Bisa Tentukan Juara Premier League

Brighton Vs Manchester City

"Ini mimpi untuk berada di sini. Saya tidak berharap ketika kami tertinggal tujuh poin dari Liverpool pada awal 2019," sambung sang manajer.

"Kami telah menunjukkan banyak hal. Jika kembali ke belakang itu akan menyenangkan, namun tidak ada yang berubah terlalu banyak. Faktanya adalah kami telah melakukan dengan sangat baik sepanjang musim."

Berdasarkan statistik, Manchester City telah memenangi empat pertemuan terakhir melawan Brighton di semua kompetisi. Seagulls telah kehilangan tiga pertandingan versus Man City dengan selisih dua gol.

Manchester City diprediksi akan menurunkan kekuatan terbaik minus Kevid De Bruyne yang mengalami cedera. Sergio Aguero dan Raheem Sterling diperkirakan akan menjadi andalan sebagai juru gedor.