BolaSkor.com - Sepak bola selalu memiliki 'cara' unik dalam mempertemukan tim yang ingin balas dendam kepada sang lawan. Kali ini tim itu adalah Brighton & Hove Albion dan sang lawan adalah Manchester United.

Brighton akan menjamu Man United di Falmer Stadium pada 16 besar Piala Liga, Kamis (01/10) pukul 01.45 dini hari WIB. Laga itu berlangsung selang beberapa hari setelah Red Devils menang 3-2 atas Brighton di Premier League di tempat yang sama.

Meski menang United dinilai beruntung dapat keluar dengan tiga poin, sebab Brighton arahan Graham Potter lebih layak menang dengan cara mereka bermain serta ketidakberuntungan ketika lima peluang Brighton mengenai mistar gawang United.

Bahkan kemenangan United ditentukan dengan kontroversi handball di ujung laga ketika wasit Chris Kavanagh sudah meniup peluit panjang tanda habisnya laga. Akan tapi setelah melihat VAR ada handball yang dilakukan Neal Maupay hingga United diberikan penalti dan dikonversi jadi gol oleh Bruno Fernandes.

Baca Juga:

3 Alasan Mengapa Manchester United Butuh Massimiliano Allegri

Manchester United Kehilangan 'Ilmu Hitam' dalam Urusan Transfer Pemain

Alasan Mengapa Manchester United Diberikan Penalti Kontra Brighton meski Laga Telah Berakhir

Penalti Bruno Fernandes

Tak perlu waktu lama bagi Brighton untuk mengobati luka tersebut. Piala Liga jadi pengobat luka karena bagi tim seperti Brighton potensi meraih trofi di ajang ini tidak akan disiakan. Potter bisa menurunkan pemain terbaiknya.

Rotasi pemain akan dilakukan kedua tim di laga nanti karena mereka masih bertanding di Premier League pada akhir pekan.

"Pemain-pemain telah melakukannya dengan sangat baik di babak sebelumnya. Banyak dari mereka berusaha keras untuk bermain, berlatih dengan sangat baik dan bermain dengan sangat baik," tutur Potter.

"Kami akan memikirkan hari ini dalam hal skuad tetapi itu akan sangat dekat dengan skuad Preston tetapi dengan beberapa opsi lain mungkin."

Opsi untuk dimainkan Ole Gunnar Solskjaer di United juga banyak. Manajer asal Norwegia menuturkan akan adanya perubahan pemain di laga nanti.

Brighton vs Man United

"Saya tidak yakin. Setiap pertandingan menjalani hidupnya sendiri dan, tentu saja pada tahap yang kami jalani di musim dengan semua pertandingan yang akan datang, saya pikir tim membuat perubahan," terang Solskjaer di laman resmi United.

"Anda dapat melihat tim memiliki tim Piala Liga dan tim liga dan kami akan membuat perubahan. Ini akan sangat mirip dengan apa yang terjadi minggu lalu melawan Luton."

"Ini adalah kesempatan untuk waktu bermain. Kami perlu membangun skuad untuk musim yang panjang ke depan dan, tentu saja, ini adalah kesempatan bagi individu untuk tampil mengesankan."

"Pada tahap kami berada, kami perlu memiliki pemain yang siap dan tersedia karena ini musim yang panjang. Tapi kami memiliki skuad yang kuat dan besar," urai dia.

Terakhir kali kedua tim bertemu pada musim 1992-1993. United kala itu menang agregat 2-1 atas Brighton. The Seagulls juga selalu kalah di lima laga Piala Liga terakhir melawan tim-tim Premier League. Terakhir mereka mencapai perempat final terjadi pada musim 1978-79.

Prakiraan Susunan Pemain:

Brighton (4-2-3-1): Jason Steele; Joel Veltman, Dan Burn, Lewis Dunk, Bernardo; Davy Propper, Max Sanders; Alireza Jahanbaksh, Pascal Gross, Alexis Mac Alister; Neal Maupay

Manajer: Graham Potter

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Timothy Fosu-Mensah, Eric Bailly, Harry Maguire, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Juan Mata, Donny van de Beek, Daniel James; Odion Ighalo

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Prediksi: Brighton 50-50 Man United