Prediksi Burnley vs Liverpool 20 Agustus 2016

satriasatria - Jumat, 19 Agustus 2016
Prediksi Burnley vs Liverpool 20 Agustus 2016
©zimbio.com

Prediksi Burnley vs Liverpool 20 Agustus 2016- Liverpool akan mencoba tampil lebih baik ketimbang pekan lalu saat berhadapan dengan Burnley di matchday 2 Premier League di Turf Moor, Sabtu (20/08/16) ini.

Pekan lalu di matchday 1 Premier League, Liverpool tampil tak stabil meski menang dengan skor 3-4 atas Arsenal di Emirates. Kini di pekan kedua Jurgen Klopp mendapat kesempatan untuk memoles taktiknya karena tim asuhannya berhadapan dengan tim promosi, Burnley, yang di atas kertas jauh lebih lemah ketimbang The Reds.

Burnley adalah tim terbaik di divisi Championship pada musim lalu. Mereka cuma kalah lima kali dari 46 pertandingan dan pasukan Sean Dyche itu berhak promosi ke Premier League musim ini.

Fans Burnley sendiri sangat bersemangat dan cukup militan dalam mendukung tim kesayangannya. Namun hal itu, dan rekor apik musim lalu tersebut nampaknya tak cukup untuk membuat Clarets menghadapi kerasnya persaingan di EPL. Buktinya sudah tersaji pada pekan perdana, di mana Sam Vokes cs dipaksa takluk dari Swansea City. Padahal pertandingan itu dilangsungkan di Turf Moor.

Di pertandingan ini, Dyche tak akan bisa memainkan tiga pemainnya: Ashley Barnes, Stephen Ward, dan Jon Flanagan. Nama pertama masih cedera sementara dua berikutnya belum dalam kondisi fit.

Namun Dyche kemungkinan akan bisa memainkan rekrutan barunya, Steven Defour. Ia akan mengisi posisi David Jones yang baru saja ia lepas ke klub lain.

Di sisi lain, dengan amunisi-amunisi barunya, Klopp bisa makin leluasa mengatur berbagai taktik untuk menyesuaikan dengan skema main lawan. Melimpahnya stok pemain, plus hanya bertanding di ajang domestik, juga membuat manajer asal Jerman itu bisa menggenjot energi para pemain Liverpool di tiap laga untuk bermain dengan tempo tinggi.

Hasilnya pun sudah terlihat dengan jelas di pekan perdana kemarin. Liverpool sukses mengalahkan Arsenal dengan skor 3-4 di Emirates. Dan jika saja mereka bisa tampil lebih konsisten, The Reds bukan tak mungkin bisa menang dengan skor 1-4. Dan hal itulah yang mungkin akan coba dibenahi oleh Klopp. Ia akan meminta para pemainnya untuk terus fokus bermain disiplin dan stabil selama 90 menit. Hal itu jelas akan jadi sinyal buruk bagi Burnley.

Sayangnya, di laga ini nanti Klopp tak akan bisa memainkan salah satu motor di lini serang Liverpool, Sadio Mane. Sebab ia mengalami cedera bahu. Selain Mane, Lucas Leiva, Marko Grujic, Joe Gomez, Mamadou Sakho dan Joel Matip akan absen karena belum fit 100 persen. Sementara itu Sheyi Ojo dan Loris Karius masih terbelit cedera.

Di sisi lain, Klopp mungkin akan bisa menurunkan striker andalannya Daniel Sturridge dan James Milner. Keduanya sudah pulih dari cedera dan cukup fit untuk merumput pekan ini. Khusus Milner, ia kemungkinan akan diplot sebagai bek kiri untuk menggantikan Alberto Moreno.

Dalam duel terakhir kedua tim tersebut, yang dilangsungkan di Anfield, Liverpool menang 2-0. Lalu di laga terakhir yang digelar di Turf Moor, Burnley kalah 0-1. Lalu akan seperti apakah hasil pertandingan kali ini? Sepertinya pasukan 'The Reds' akan kembali memenangkan pertandingan kali ini.

Perkiraan Susunan Pemain :

Burnley (4-4-2): Heaton; Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd, Marney; Defour; Arfield; Vokes, Gray.

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Firmino, Sturridge, Coutinho.

Head to Head :

  • 05/03/15 Liverpool 2-0 Burnley (Premier League)
  • 26/12/14 Burnley 0-1 Liverpool (Premier League)
  • 25/04/10 Burnley 0-4 Liverpool (Premier League)
  • 12/09/09 Liverpool 4-0 Burnley (Premier League)
  • 18/01/05 Burnley 1-0 Liverpool (Piala FA)

Sumber : Bola
Liverpool Burnley Jurgen Klopp Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan