BolaSkor.com - Liverpool akan coba menjaga momentum ketika menyambangi Turf Moor, markas Burnley, di pekan empat Premier League, Sabtu (31/8) pukul 23.30 WIB. The Reds di ambang pemecahan rekor 13 kemenangan beruntun.

Dalam sejarahnya, Liverpool tak pernah menang 13 kali beruntun di liga. Maksimal kemenangan mentok di angka 12 pada era Kenny Dalglish sejak Oktober 1990.

"Liverpool dapat mencatatkan rekor 13 kemenangan beruntun di liga. Coba pikirkan mengenainya - tim Jurgen Klopp ini bisa melalui pencapaian yang dilakukan Bill Shankly, Bob Paisley, dan Kenny Dalglish," ucap pengamat sepak bola Inggris, Guy Mowbray.

"Bahkan di awal musim ini mereka satu-satunya tim yang 100 persen meraih kemenangan di antara enam tim besar Inggris, meski selalu sulit bermain di Burnley, mereka bisa memperpanjangnya (melanjutkan kemenangan)."

Baca Juga:

Popularitas Meningkat, Penjualan Jersey Liverpool Melonjak Saingi Manchester United

8 Statistik Menarik dari Laga Liverpool Kontra Arsenal di Anfield: 12 Kemenangan Beruntun The Reds

Liverpool 3-1 Arsenal: Catatan Minor The Gunners di Anfield Berlanjut

Burnley, kala bermain di Turf Moor, memang merepotkan dengan gaya main ala Sean Dyche: bola lambung, serangan sayap, serangan balik - tipikal klasik permainan tim Inggris. Klopp tahu betul permainan mereka.

"Turf Moor tempat sulit untuk dimainkan. Kami sudah pernah ada di sana, panas, angin, dan hujan, dan ini selalu sulit. Tempat yang sulit. Mereka melakukan pekerjaan dengan hebat, beginilah adanya. Musim lalu intens, kami sempat berdiskusi dengan Sean Dyche dan kami berdua kompetitor sejati, tapi saling menghormati," tutur Klopp di laman resmi Liverpool.

Kendati demikian, Liverpool selayaknya diunggulkan karena punya statistik dan kualitas individu pemain yang lebih baik. Burnley hanya menang dua kali dari 16 laga melawan Liverpool di seluruh kompetisi, mereka juga hanya mendapatkan empat poin dari laga-laga tersebut.

Liverpool

Dalam 10 laga terakhir di Premier League, Burnley kalah delapan kali kontra Liverpool (sekali menang, sekali imbang). Terakhir mereka menang di Turf Moor pada 2016 dengan skor 2-0. Liverpool juga hanya kalah sekali dalam lima lawatan terakhir ke Turf Moor.

Dibanding musim lalu saat bermain di Liga Europa, Burnley saat ini lebih fokus bermain di kompetisi lokal. Sean Dyche juga mengakui awalan baik Burnley musim ini dengan raihan empat poin dari tiga laga yang sudah dilalui - sekali kalah 1-2 dari Arsenal.

"Awalan dan performa kami positif sejauh ini, empat poin - dengan laga yang sudah kami lalui - cukup bagus. Grup kami terus berkembang," ucap Sean Dyche.

Duel perebutan bola di laga nanti diprediksi berjalan seru. Maklum, baik Liverpool dan Burnley tidak pernah ragu beradu fisik untuk merebutkan bola. Tim yang lebih tangguh, terlepas dari kualitas individu, bisa jadi pemenang di laga nanti.

Prakiraan Susunan Pemain:

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Erik Pieters, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Dwight McNeil, Ashley Westwood, Jack Cork, Aaron Lennon; Ashley Barnes, Chris Wood

Manajer: Sean Dyche

Liverpool (4-3-3): Adrian; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Prediksi BolaSkor: Burnley menang 20%, imbang 30%, Liverpool menang 50%