BolaSkor.com - Burnley tidak terlibat langsung dalam duel perebutan titel Premier League, tapi, mereka bisa menentukan arah pemenang titel Premier League kala menjamu Manchester City di pekan 36 yang berlangsung di Turf Moor, Minggu (28/4) pukul 20.05 WIB.

Burnley sudah meraih poin aman (40 poin) degradasi dan mencapai target yang dicanangkan tim. Kendati demikian, itu bukan berarti Burnley akan mengalah dan memberikan tiga poin kepada Man City yang bersaing dengan Liverpool dalam perebutan titel Premier League - keduanya terpaut dua poin.

The Clarets memiliki gaya main yang dapat merepotkan Man City. Tim asuhan Sean Dyche terkenal sebagai tim dengan permainan klasik ala tim Inggris: banyak memainkan umpan silang, bola lambung, sarat akan duel fisik, dan taktik 4-4-2.

Baca Juga:

Ingin Juara Premier League, Fans Liverpool Diminta Pasang Foto Penyerang Burnley

Menilik Tiga Laga Terakhir Liverpool dan Man City dalam Perjalanan Menuju Titel Premier League 2018-19

Jurgen Klopp Ogah Liverpool Bergantung Keberuntungan

Burnley sering merepotkan Manchester City

Burnley akan bermain langsung (direct) dan mengarahkan bola langsung kepada dua penyerang, Ashley Barnes dan Chris Wood, berharap keduanya memenangi duel bola udara atau adu fisik melawan bek-bek Man City. Pep Guardiola, manajer City, sangat mewaspadai permainan tersebut.

"Laga nanti selalu sulit (karena) dengan cara mereka bermain. Mereka benar-benar melakukan apa yang mereka lakukan dengan sangat baik. Ini akhir musim, laga-laga terakhir, semua merasakan tekanan untuk menang," tutur Guardiola, dikutip dari BBC Sport.

Dyche juga menegaskan bahwa timnya tidak akan berleha-leha tampil melawan Man City. Khususnya karena mereka bermain di Turf Moor dan laga melawan City, dapat menjadi tolok ukur kekuatan Burnley melawan tim-tim top Premier League.

"Kami tidak hanya bertarung untuk keluar dari masalah (mencapai target 40 poin), kami mencetak banyak gol dari tim-tim yang juga menargetkannya. Hal terpenting bagi saya adalah konsistensi dalam performa kami," tambah Dyche.

"Manchester City tim top. Kami ingin memainkan laga dan setidaknya, membuktikan bahwa kami bisa menantang tim-tim elite. Jarak kami dengan mereka sangat jauh, tapi kami menantikan laga tersebut, khususnya di depan fans kami."

Turf Moor juga menjadi tempat yang berbahaya bagi City karena mereka hanya sekali menang dari tiga laga terakhirnya di sana (sekali imbang dan kalah). City, total, tak pernah mencatatkan clean sheet di empat laga Premier League di Turf Moor.

Sergio Aguero

Untungnya bagi Man City, momentum mereka lagi bagus melalui 11 kemenangan beruntun di Premier League dan Sergio Aguero, telah mencetak delapan gol dari tujuh penampilan terakhirnya melawan Burnley di seluruh kompetisi.

Ketajaman Aguero akan beradu dengan Barnes yang telah menorehkan 11 gol di Premier League musim ini. Satu gol lagi maka ia akan mencatatkan rekor untuk Burnley. Selain Barnes, tandemnya, Wood, juga telah terlibat dalam lima gol Burnley di tiga laga terakhirnya di Premier League (tiga gol dan dua assists).

The Citizens bisa jadi diunggulkan dan meraih kemenangan. Tapi, kemenangan akan diraih dengan skor tipis dan tentu saja, dilewati dengan kerja keras dan usaha untuk meruntuhkan kegigihan bermain Burnley.