BolaSkor.com - Manchester United akan bertamu ke markas Burnley pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Turf Moor, Rabu (13/1) dini hari WIB. The Red Devils akan otomatis ke puncak klasemen jika minimal meraih hasil imbang.

Saat ini, Manchester United menempati posisi kedua klasemen sementara. Man United mengoleksi 33 poin dari 16 pertandingan.

Manchester United memiliki perolehan angka yang sama dengan sang pemuncak klasemen, Liverpool. Bedanya, pertandingan The Red Devils lebih sedikit.

Baca Juga:

Gabung Manchester United, Amad Diallo Napak Tilas Kisah Cristiano Ronaldo

Isu Gabung Man United Dituding Jadi Alasan Memble, Sancho Merespons

Bukannya Sombong, Fokus Man United Memang Puncaki Klasemen

Man United

Pertandingan melawan Burnley kian penting karena akan menjadi modal jelang laga kontra Liverpool pada akhir pekan. Andai menang pada dua laga tersebut, Man United akan unggul enam angka dari The Reds.

Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer tidak ingin besar kepala. Ia sadar masih terlalu dini jika berbicara gelar juara.

"Kami bahkan belum melakoni setengah musim. Setiap pertandingan di Premier League itu tantangan. Setiap pertandingan adalah ujian yang berbeda," tutur Solskjaer seperti dilaporkan Goal.

"Watford memberikan ujian kepada kami. Burnley juga memberikan hal yang sama. Sementara itu, Liverpool adalah ujian lain. Kemudian, ada Fulham yang juga menjadi ujian lainnya," imbuhnya.

Manchester United diprakirakan akan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Edinson Cavani kembali bisa dimainkan usai bebas dari hukuman. Sementara itu, Bruno Fernandes diprediksi masih akan menjadi otak serangan.

Sementara itu, Burnley bukanlah lawan sembarangan. Pada pertemuan terakhir awal tahun lalu, The Clarets meraih kemenangan 2-0 di Old Trafford.

Burnley juga memiliki pemain-pemain berbahaya seperti Chris Wood, Josh Brownhill, dan Robbie Brady. Mereka akan bermain dengan taktik jitu dari Sean Dyche.

Bila menilik di atas kertas, Manchester United memiliki peluang lebih banyak untuk pulang dengan tiga angka. Man United sedang dalam suasana apik usai menang kontra Watford pada laga sebelumnya.

Kreativitas dan kecepatan para pemain Manchester United bisa menjadi senjata untuk membongkar pertahanan lawan. Namun, pada sisi lain, pertahanan The Red Devils juga tidak boleh lengah.

Statistik mencatat Manchester United tidak pernah kalah dalam lima lawatan terakhir ke Turf Moor (empat menang dan satu imbang). Terakhir kali Man United kalah adalah pada Agustus 2009 dengan skor 1-0.

Prakiraan susunan pemain:

Burnley (4-4-2): Pope; Pieters, Mee, Tarkowski, Lowton; Brady, Westwood, Brownhill, Gundmundsson; Wood, Barnes.

Pelatih: Sean Dyche.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Maguire, Tuanzebe, Wan-Bissaka; Fred, McTominay; Rashford, Fernandes, Martial; Cavani.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Head to head

23-01-2020 Manchester United 0-2 Burnley (Premier League)
29-12-2019 Burnley 0-2 Manchester United (Premier League)
30-01-2019 Manchester United 2-2 Burnley (Premier League)
02-09-2018 Burnley 0-2 Manchester United (Premier League)
20-01-2018 Burnley 0-1 Manchester United (Premier League)

Prediksi BolaSkor

Burnley 0-2 Manchester United