BolaSkor.com - MotoGP 2019 masih menyisakan satu putaran lagi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini. Namun musim 2021 sudah banyak dibicarakan.

Alasannya karena semua pembalap MotoGP 2020, kecuali Tito Rabat, bakal habis kontrak penghujung musim depan. Alhasil bursa perpindahan pembalap bakal sangat ramai di awal musim 2020.

Hal di atas mendapat persetujuan dari General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna. Menurutnya tim-tim akan mengamankan pembalap incaran sangat cepat.

Baca Juga:

Marc Marquez Sudah Bicarakan Perpanjangan Kontrak Bersama Honda

Manajer Maverick Vinales Benarkan Masa Depan Kliennya Belum Tentu di Yamaha

Namun pada saat sama, Dall'Igna mengindikasikan tidak akan terjadi perpindahan pembalap secara masif. Artinya mayoritas tim babak memperpanjang kontrak pembalap yang ada sekarang.

"Saya tidak berpikir bakal ada banyak pembalap ganti tim tahun 2021. Tapi beberapa nama, bakal pindah," Dall'Igna menuturkan.

"Dan ada fakta yang simpel, kontrak pembalap bakal diselesaikan sangat cepat dan saya tidak tahu kenapa," tambahnya.

Menurut Dall'Igna, fakta di atas sebenarnya tidak ideal untuk menentukan siapa pembalap paling layak untuk direkrut. Tapi semua tim terpaksa untuk mengamankan pembalap incaran sebelum dibajak tim lain.

"Jika Anda menginginkan pembalap terbaik, terkadang Anda harus bergerak cepat," kata Dall'Igna.

Pernyataan Dall'Igna bisa terealisasi. Karena satu pembalap top, Marc Marquez sudah mengumumkan telah memulai proses negosiasi kontrak bersama Repsol Honda.*