BolaSkor.com - Cardiff City Stadium akan menghelat laga pekan 35 Premier League antara Cardiff City kontra Liverpool, Minggu (21/4) pukul 22.00 WIB. Penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, di ambang untuk menyamai rekor dua legenda: Robbie Fowler dan Luis Suarez.

Mo Salah telah mencetak 19 gol di Premier League dan jika ia mencetak gol ke gawang Neil Etheridge, kiper Cardiff, maka Mo Salah akan mencetak 20 gol dan menjadi pemain ketiga dalam sejarah klub yang mencetak 20 gol dalam dua musim beruntun.

Fowler melakukannya dari tahun 1994-1996 dan Suarez pada tahun 2012-2014. Kinerja Mo Salah untuk coba menjebol gawang Cardiff, yang sudah kebobolan 63 gol musim ini, akan menjadi lebih mudah karena Sadio Mane juga punya catatan bagus.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Chelsea: The Reds Urung Ulangi Kesalahan di Tahun 2014

Ketika Mohamed Salah Kembali Cetak Gol dari Luar Kotak Penalti

Catat Rekor di Liverpool, Mohamed Salah Selalu Pikirkan Gol

Mohamed Salah

Tandem Mo Salah di lini depan Liverpool itu telah mencetak 10 gol dari 12 laga Premier League terakhir. Ditambah kehadiran Roberto Firmino, lini belakang Cardiff akan benar-benar mewaspadai trio non-Eropa tersebut.

Apalagi, Cardiff telah kebobolan kurang lebihnya lima gol di tiga laga kandang berbeda musim ini di Premier League - belum pernah ada yang kebobolan banyak gol di kandang selain Cardiff. Selain itu juga, Cardiff kalah di tiga pertemuan terakhir melawan Liverpool dan kebobolan 13 gol.

Jadi, di atas kertas, Liverpool seharusnya tidak punya kendala besar untuk meraih tiga poin dan terus memberikan tekanan kepada Manchester City dalam perburuan titel Premier League. Keduanya terpaut satu poin dan Man City punya keunggulan satu laga tunda.

Akan tapi, ada satu hal yang harus diwaspadai Liverpool dan bisa menentukan arah pertarungan titel Premier League. Satu hal itu berupa fakta bahwa Cardiff belum aman dari zona degradasi. Mereka saat ini ada di peringkat 18 dengan raihan 31 poin - terpaut tiga poin dari Brighton & Hove Albion yang ada di zona aman.

Fulham dan Huddersfield Town sudah degradasi. Jadi, hanya ada satu lagi tiket menuju Championship yang ingin dihindari klub-klub papan bawah klasemen yang belum meraih 40 poin. Cardiff salah satunya.

Sudah bukan rahasia lagi jika klub-klub yang bertarung menjauh dari zona degradasi, akan selalu menganggap setiap laganya bak pertandingan hidup-mati dan mengerahkan segenap kemampuan. Permainan ngotot Cardiff inilah yang patut diwaspadai Liverpool.

"Kami hanya ingin memberikan penampilan bagus dan tidak benar-benar dilumat. Jika kami membeku (terpana dengan permainan Liverpool) dan melakukan kesalahan di awal laga, lebih baik kami pulang ke rumah. Mereka akan menghukum Anda. Itulah yang Anda dapatkan dari pemain-pemain berkualitas," papar Neil Warnock, manajer Cardiff.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, juga ingin anak-anak asuhnya fokus ke liga tanpa memikirkan laga semifinal Liga Champions melawan Barcelona.

"Semua ini laga besar. Tidak ada yang dimenangi sebelum kami memulai laga. Semuanya banyak berpikir mengenai Barcelona, tapi sebelum Barcelona, masih ada Cardiff dan Huddersfield, dan ini jelas sama pentingnya bagi kami seperti laga-laga lainnya," papar Klopp.