Prediksi Casey Stoner Soal Sepak Terjang Jorge Lorenzo di Honda

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 17 Desember 2018
Prediksi Casey Stoner Soal Sepak Terjang Jorge Lorenzo di Honda
Casey Stoner (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak ada yang mengenal bagaimana rasanya beralih dari motor Ducati ke Honda sebaik Casey Stoner. Pasalnya pembalap asal Australia itu sukses jadi juara dunia dengan dua pabrikan tersebut.

Kini ada pembalap yang memiliki rekam jejak seperti Stoner. Adalah Jorge Lorenzo yang akan memperkuat Repsol Honda di MotoGP 2019 setelah memperkuat Ducati musim 2017-2018.

Baca Juga:

Potensi Marc Marquez Akan Lebih Keluar Bersama Jorge Lorenzo

Masa Kejayaan Valentino Rossi Sudah Lewat

Stoner pun begitu fasih ketika ditanya prediksinya soal sepak terjang Lorenzo di Honda. Dia memprediksi proses adaptasi pembalap asal Spanyol itu bersama Honda bakal lebih cepat ketimbang di Ducati.

"Saya pikir bakal lebih mudah buat Jorge ketika pindah dari Ducati ke Honda. Karena motor Honda lebih normal," Stoner menuturkan.

"Jorge telah menunjukkan ia bisa menang bersama Ducati. Kini pindah ke Honda bakal memotivasinya. Saya sama sekali tidak ragu, ia bisa melakukannya," tambah pembalap yang memilih pensiun pada usia masih muda itu.

Lebih lanjut, Stoner turut memprediksi meski Lorenzo dan rekan setimnya di Honda, Marc Marquez sama-sama mengendarai RC213V, tapi besar kemungkinan banyak konfigurasi berbeda dari dua motor keduanya.

"Honda bisa saja menurunkan dua motor dengan sasis, sayap sampai geometri yang berbeda. Ketika saya masih di Honda, saya dan (Dani) Pedrosa juga punya ide berbeda terkait motor," Stoner menjelaskan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Casey Stoner MotoGP 2019 Jorge lorenzo Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan