BolaSkor.com - Barcelona akan bertamu ke markas Celta Vigo pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Municipal de Balaidos, Sabtu (27/6). Pertandingan itu memiliki arti yang berbeda bagi kedua klub.

Barcelona membutuhkan kemenangan untuk tetap menjaga peluang meraih gelar LaLiga. Saat ini, Barca memiliki perolehan poin yang sama dengan peringkat pertama, Real Madrid.

Dengan tujuh laga tersisa, Barcelona pantang tergelincir. Hasil imbang atau kekalahan akan berarti memberikan gelar kepada sang rival.

Baca Juga:

Kian Dekat ke Juventus, Fokus Arthur Melo Tak Lagi di Barcelona

Juventus dan Barcelona Segera Resmikan Pertukaran Pjanic-Arthur Melo

Juventus Baru akan Melepas Pjanic jika Barcelona Berikan Arthur

Celta Vigo Vs Barcelona

Sadar akan hal tersebut, Quique Setien tidak akan mengambil risiko dengan memainkan banyak pemain muda pada laga nanti. Menurutnya, untuk tim sekaliber Barcelona, hasil akhir adalah tujuan.

"Membuat pemain muda tampil lebih banyak buka hanya dalam jangkauan saya. itu harus menjadi pertaruhan klub saat merencanakan musim," terang Setien seperti dilaporkan Marca.

"Jika Anda memboyong lima pemain yang merupakan terbaik di posisi mereka, akan sulit memberikan ruang bagi pemain muda. Kami ingin memenangi segalanya. Kami ingin berada di garis depan," ujarnya.

Sementara itu, Celta Vigo membutuhkan kemenangan untuk menjaga jarak dari zona merah. Saat ini, Celta Vigo terpaut tujuh poin dari Mallorca yang menduduki peringkat ke-18.

Menariknya, Celta Vigo memiliki sejumlah pemain yang pernah membela Barcelona. Rafinha, Jeison Murillo, dan Denis Suarez kini menjadi bagian tim tuan rumah.

Keberadaan pemain-pemain tersebut akan mengancam Barcelona. Mereka setidaknya mengetahui cara bermain Barcelona.

Pada sisi lain, Barcelona tidak bisa memainkan Sergio Busquets yang sedang menjalani hukuman larangan tampil. Selain itu, Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong juga masih dalam tahap pemulihan.

Menilik materi pemain dan kualitas permainan, Lionel Messi dan kawan-kawan punya kans besar untuk unggul. Namun, Celta Vigo bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata.

Prakiraan susunan pemain:

Celta (3-4-2-1): Ruben Blanco; Aidoo, Murillo, Araujo; Olaza, Okay Yokuslu, Bradaric, Hugo Mallo; Denis Suarez, Rafinha; Iago Aspas

Pelatih: Oscar Garcia

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Jordi Alba, Lenglet, Pique, Semedo; Arthur, Rakitic, Arturo Vidal; Braithwaite, Suarez, Messi

Pelatih: Quique Setien

Head to head

10-11-2019 Barcelona 4-1 Celta (LaLiga)
05-05-2019 Celta 2-0 Barcelona (LaLiga)
23-12-2018 Barcelona 2-0 Celta (LaLiga)
18-04-2018 Celta 2-2 Barcelona (LaLiga)
12-01-2018 Barcelona 5-0 Celta (Copa del Rey)

Prediksi BolaSkor.com:

Celta Vigo 40-60 Barcelona