BolaSkor.com - Derby London akan tersaji di pekan 24 Premier League yang berlangsung di Stamford Bridge antara Chelsea melawan Arsenal, Rabu (22/01) pukul 03.15 dini hari WIB. Laga itu merebutkan empat besar alias zona Liga Champions.

Chelsea saat ini memiliki keunggulan 10 poin dari Arsenal dan duduk di urutan empat klasemen - Arsenal di peringkat 10. Menurut Mikel Arteta, manajer Arsenal, laga nanti bisa jadi kesempatan penting bagi timnya jika ingin menjaga asa masuk empat besar.

"Sangat, sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan ini (kontra Chelsea) untuk memperjuangkan (empat besar). Pertandingan yang kami mainkan di kandang sebelumnya seharusnya bisa membuat perbedaan besar dan kami sangat dekat dengannya. Besok kami harus menang," tegas Mikel Arteta di Guardian.

"Tentu saja, dan itu tantangannya. Tapi jika kami tidak bisa melakukan itu, maka mimpi berada di sana (empat besar Premier League), itu tidak mungkin."

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Eropa Tengah Pekan Ini: Juventus Vs Roma Disiarkan Televisi Nasional

Arsenal 1-1 Sheffield United: Catatan Minor The Gunners di Kandang Terus Berlanjut

Kepa Arrizabalaga, Salah Satu Kiper Terburuk di Eropa

Mikel Arteta

"Jika kami dapat memenangkan tiga atau empat pertandingan dengan cepat, maka kami ada di sana. Itulah tantangan yang kami miliki dan semua tim miliki saat ini. Ketika Anda melihat hasil akhir pekan, semua hasil imbang, dan bagaimana satu keputusan mengubah seluruh pertandingan antara Burnley dan Leicester, marginnya tidak sebesar itu. Jadi itu rumit. Anda harus mendominasi setiap aspek permainan," terang Arteta.

Frank Lampard, manajer Chelsea, juga menuturkan hal yang sama. Selain itu legenda Chelsea itu juga mewaspadai Arsenal yang menunjukkan perkembangan dalam permainan mereka sejak ditangani oleh Mikel Arteta.

"Liga ini sangat kompetitif. Saya tahu mereka (Arsenal) adalah tim yang bagus dengan pemain-pemain bagus. Ada perubahan ketika Mikel Arteta masuk, kami harus waspada dan menampilkan yang terbaik," kata Frank Lampard.

"Efeknya sangat cepat dan tiba-tiba, kami merasakannya ketika kami bermain untuk kali pertama melawan mereka. Dia adalah pelatih yang baik dan dia akan mendapatkan waktu," lanjutnya.

Frank Lampard

Dalam tujuh laga terakhir Premier League di Stamford Bridge, Chelsea tak pernah kalah dari Arsenal dengan catatan enam kekalahan dan satu hasil imbang. Kendati demikian secara menyeluruh, Arsenal jadi tim yang paling sering menang di sana (tujuh kali).

Catatan statistik kedua tim memang menarik dan unik. Chelsea, musim ini, acapkali kesulitan menang di Stamford Bridge dan sudah kalah enam kali di seluruh kompetisi. Pun demikian Arsenal yang hanya menang sekali dari 10 laga tandang Premier League (imbang enam kali dan kalah tiga kali).

Potensi hujan gol terjadi juga cukup besar terjadi di antara kedua tim. Pasalnya, kedua tim memiliki pertahanan yang rapuh. Sosok David Luiz juga akan menjadi perhatian tersendiri, sebab ini kali pertama ia kembali lagi ke Stamford Bridge sejak hengkang di musim panas dari Chelsea ke Arsenal.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Emerson, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Mateo Kovacic, Jorginho, N'Golo Kante; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Willian

Manajer: Frank Lampard

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Bukayo Saka, David Luiz, Shkodran Mustafi, Hector Bellerin; Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Gabriel Martinelli, Mesut Ozil, Nicolas Pepe; Alexandre Lacazette

Manajer: Mikel Arteta

Lima Laga Terakhir Chelsea:
Newcastle 1-0 Chelsea
Chelsea 3-0 Burnley
Chelsea 2-0 Nottingham Forest (Piala FA)
Brighton 1-1 Chelsea
Arsenal 1-2 Chelsea

Lima Laga Terakhir Arsenal:
Arsenal 1-1 Sheffield United
Crystal Palace 1-1 Arsenal
Arsenal 1-0 Leeds United
Arsenal 2-0 Man United (Piala FA)
Arsenal 1-2 Chelsea

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea menang 60%, imbang 5%, Arsenal menang 35%