BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Arsenal pada laga lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (13/5) dini hari WIB. The Blues membutuhkan kemenangan untuk tetap nyaman di posisi empat besar.

Premier League mulai memasuki tikungan terakhir. Seluruh tim memiliki target yang ingin dicapai. Bagi Chelsea, berlaga di Liga Champions musim depan adalah tujuan.

Saat ini, The Blues menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan 64 angka dari 35 laga. West Ham United, Liverpool, dan Tottenham Hotspur mengancam posisi Chelsea.

Tak pelak, Chelsea membutuhkan tiga angka pada duel nanti. Meskipun, Chelsea punya jalan lainnya dengan mengalahkan Manchester City pada final Liga Champions musim ini.

Baca Juga:

Kelok-Kelok Karier Thiago Silva: Ingin Gantung Sepatu karena TBC

3 Alasan Chelsea Akan Rusak Pesta Juara Manchester City

Jumpa Manchester City di Final, Chelsea Tak Gentar

Chelsea

Sementara itu, Arsenal bukan tanpa target. Setelah tersingkir dari Liga Europa, The Gunners ingin mencapai tempat terbaik di Premier League. Saat ini, skuad asuhan Mikel Arteta menempati posisi kesembilan klasemen sementara dengan 52 poin.

Kini, peluang Arsenal hanyalah berlaga di Liga Europa. Meskipun, jalan terjal menanti karena harus melihat hasil klub lain.

Statistik mencatat, Arsenal tidak pernah kalah melawan Chelsea jika pertandingan digelar pada tengah pekan. Namun, Chelsea tidak terkalahkan dalam delapan laga kandang Premier League kontra Arsenal.

Kondisi Tim

Chelsea masih kehilangan Mateo Kovacic dan Andreas Christensen pada duel nanti. Kedua pemain itu cukup penting pada skema 3-4-3 yang digunakan Thomas Tuchel.

Tuchel kemungkinan akan melakukan rotasi pada duel nanti. Maklum, pada akhir pekan The Blues akan bersua Leicester pada final Piala FA.

Sementara itu, Arsenal kehilangan David Luiz, Granit Xhaka, dan Pablo Mari. Ketiga pemain itu masih dalam pemulihan.

Mikel Arteta diprakirakan masih akan mengandalkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai mesin gol. Sementara itu, Rob Holding dan Gabriel Magalhaes berpeluang bermain di jantung pertahanan.

Komentar

Mikel Arteta memuji apa yang dilakukan Thomas Tuchel di Chelsea. Meski demikian, Arsenal tidak akan menyerah begitu saja.

"Mungkin, Chelsea adalah tim terbaik di Premier League dalam beberapa bulan terakhir. Apa yang dilakukan Thomas Tuchel saat tiba sangat luar biasa," ujar Arteta pada laman resmi Arsenal.

"Kemenangan akan menempatkan kami pada posisi yang lebih baik di klasemen. Secara matematis, kesempatan masih memungkinkan. Namun, itu tidak hanya bergantung kepada kami."

Sementara itu, legenda sepak bola Inggris, Michael Owen, menjagokan Chelsea akan meraih kemenangan. Menurut Owen, kekuatan Chelsea masih di atas Arsenal meskipun melakukan rotasi.

"Chelsea mungkin akan memikirkan final Piala FA. Namun, organisasi permainan adalah kunci bagi Tuchel. Saya belum melihat timnya angkat kaki. Bagi saya adalah 2-0 untuk The Blues," kata Owen.

Head to head

27-12-2020 Arsenal 3-1 Chelsea (Premier League)
01-08-2020 Arsenal 2-1 Chelsea (Piala FA)
22-01-2020 Chelsea 2-2 Arsenal (Premier League)
29-12-2019 Arsenal 1-2 Chelsea (Premier League)
30-05-2019 Chelsea 4-1 Arsenal (Liga Europa)

Chelsea (3-4-2-1): Mendy; Rudiger, Zouma, Azpilicueta; Alonso, Gilmour, Jorginho, James; Ziyech, Mount; Havertz.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Tierney, Magalhaes, Holding, Chambers; Partey, Elneny; Rowe, Odegaard, Saka; Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta.

Prediksi BolaSkor

Chelsea 2-1 Arsenal