Prediksi Chelsea Vs Arsenal: Tekanan untuk The Gunners

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 April 2022
Prediksi Chelsea Vs Arsenal: Tekanan untuk The Gunners
Chelsea vs Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Laga tunda pekan 25 Premier League merupakan Derby London antara Chelsea kontra Arsenal di Stamford Bridge, Kamis (21/04) pukul 01.45 dini hari WIB. Jelang laga itu tekanan sepenuhnya dirasakan The Gunners.

Chelsea sedianya sudah relatif aman di empat besar pada urutan tiga klasemen dengan 62 poin dari 30 laga, sebaliknya Arsenal masih berburu tempat di empat besar dan sedang tidak dalam momentum bagus.

Arsenal menelan tiga kekalahan beruntun melawan tim-tim yang di atas kertas non unggulan dari Crystal Palace, Brighton & Hove Albion, dan Southampton. Tak ayal ketimbang Chelsea, Arsenal lebih tertekan.

Baca Juga:

Legenda Manchester United Yakin Arsenal Akan Dipermalukan Chelsea

Romelu Lukaku yang Semakin Tak Dibutuhkan Chelsea

Sempat di Atas Angin, Arsenal Kini dalam Posisi Sulit pada Perebutan Empat Besar

Apalagi pada pertemuan pertama kedua tim di Emirates pada awal musim ini Chelsea menang 2-0. Mental dan respons Arsenal dari tiga kekalahan tersebut dinanti kala melawan The Blues.

Kabar Tim

Chelsea masih memiliki dua pemain yang sudah lama berada di ruang perawatan, Callum Hudson-Odoi dan Ben Chilwell. Satu pemain lagi yang absen karena cedera adalah Mateo Kovacic. Selain mereka Thomas Tuchel bisa menurunkan skuad terbaik Chelsea.

Tiga pemain dari Arsenal juga absen karena cedera adalah Thomas Partey, Kieran Tierney, dan Takehiro Tomiyasu. Sementara kondisi Alexandre Lacazette terus dipantau setelah dites dan positif COVID-19. Absennya Partey akan dirindukan Arsenal karena ia gelandang bertahan.

Komentar

Chelsea dalam posisi yang relatif aman di klasemen, tetapi Thomas Tuchel tak mau timnya lengah menghadapi Arsenal. Tuchel ingin Chelsea terus berjuang sampai pekan terakhir Premier League.

“Kami tidak tahu apakah kami bisa finis kedua atau tidak yakin kami tidak finis keempat – saya tidak yakin tentang itu sampai musim selesai. Kami akan berjuang keras," tegas Tuchel.

“Kami memiliki empat pertandingan penting yang akan datang dalam waktu singkat seperti dua minggu: Arsenal, West Ham, Manchester United, Everton. Dua kandang, dua tandang."

“Ini adalah pertandingan penting mengingat tugas di mana kami ingin berada dan apa yang ingin kami capai. Saya setuju dengan Anda bahwa ini adalah tantangan besar dalam hal tantangan fisik, tetapi juga mental untuk sekarang terjun ke kompetisi berikutnya dan kompetisi utama: Premier League."

Mikel Arteta tahu timnya dalam kondisi sulit usai menelan tiga kekalahan beruntun. Meski begitu harapan finish di empat besar klasemen masih ada dan Arsenal diharapkan dapat melalui tantangan tersebut.

"(Situasi) sangat sulit, karena di klub ini ini hanya tentang menang, dan itu adalah tiga pertandingan yang berbeda, tetapi dengan hasil yang sama," terang Arteta.

"Kami sangat tidak puas dengan itu, kami tahu itu, kami terluka, tetapi pada saat yang sama kami tahu bagaimana kami kalah dan apa yang kami dapatkan dari pertandingan itu tidak tercermin dalam jumlah poin yang kami ambil."

"Kami harus memahami mengapa kami kalah dalam laga-laga itu juga, tetapi tidak ada yang perlu diingat kembali. Semuanya masih untuk diperjuangkan, ambisi kami masih dalam kebijaksanaan, keinginan kami masih dalam kebijaksanaan. Kami tahu tantangan di depan dan kami akan melakukannya," tambah dia.

Head to Head

Dalam lima laga terakhir Chelsea dua kali menang dan Arsenal tiga kali, tapi salah satu kemenangan Chelsea itu hadir di laga uji coba. Jadi Arsenal masih tetap dominan dari catatan pertemuan, tetapi layak diingat pada pertemuan terakhir mereka kalah 0-2.

Arsenal 0-2 Chelsea
Arsenal 1-2 Chelsea
Chelsea 0-1 Arsenal
Arsenal 3-1 Chelsea
Arsenal 2-1 Chelsea

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen; Marcos Alonso, N'Golo Kante, Jorginho, Reece James; Mason Mount, Timo Werner; Kai Havertz

Manajer: Thomas Tuchel

Arsenal (3-4-2-1): Aaron Ramsdale; Gabriel, Rob Holding, Ben White; Bukayo Saka, Granit Xhaka, Albert Lokonga, Cedric Soares; Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Gabriel Martinelli

Manajer: Mikel Arteta

Prediksi BolaSkor: Chelsea 55-45 Arsenal

Prediksi Premier League Chelsea Arsenal
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.169

Bagikan