BolaSkor.com - Chelsea akan memulai perjalanan di fase gugur Liga Champions melawan Bayern Munchen di Stamford Bridge, Rabu (26/02) pukul 03.00 dini hari WIB, pada laga leg satu 16 besar Liga Champions 2019-20. Striker Bayern, Robert Lewandowski, jadi sorotan di laga tersebut.

Striker asal Polandia sudah mencetak lebih banyak gol dari jumlah pertandingannya: 42 gol dari 38 laga musim ini. Hans-Dieter Flick, pelatih Bayern, menilai Lewandowski sedang ada dalam kondisi permainan terbaiknya.

"Dia (Lewandowski) sangat bugar dalam kondisi top dan dipenuhi kepercayaan diri. Dia dalam performa terbaiknya saat ini dan kami harap dia meneruskannya di sini (Stamford Bridge). Sebagai pemimpin di lini depan dia sangat penting bagi kami," tutur Hansi-Flick.

Baca Juga:

Peran Penting Olivier Giroud dalam Taktik Anyar Frank Lampard

Jelang 100 Penampilan di Liga Champions, Benzema Prediksi Laga Kontra Man City

Mengenal Hansi Flick, Pelatih Interim Bayern Munchen Pengganti Niko Kovac

Hansi Flick

Frank Lampard, pelatih Chelsea, juga tahu timnya menghadapi ancaman nyata dari penyerang berusia 31 tahun tersebut.

"Dia pencetak gol, segalanya mengenainya dari kejauhan: dia hanya pemain kelas dunia. Dia ancaman besar," ucap Lampard, dikutip dari BBC Sport.

Chelsea tentunya harus bertahan dengan baik jika ingin mengakhiri catatan minor selalu gagal lolos dari 16 besar Liga Champions seperti di tiga partisipasi mereka sebelumnya.

Tim muda Chelsea bukan unggulan di laga nanti, tapi Lampard sangat memercayai mereka dan berharap anak-anak asuhnya tampil optimal di dua leg yang akan berlangsung.

Frank Lampard

"Saya percaya pada semua pemain yang telah menjadi bagian dari skuad tahun ini. Mereka mendapat kepercayaan dengan cara mereka bermain," tambah Lampard.

"Bagian besar dari pekerjaan saya besok adalah untuk menjelaskan kepada para pemain bahwa lebih dari dua leg kami harus berada pada batas maksimal. Kami membutuhkan setiap detail, setiap kotak dicentang (setiap detail) di kedua pertandingan."

Chelsea terakhir bertemu Bayern terjadi pada final Liga Champions 2012. Kala itu Chelsea bermain imbang 1-1 di waktu normal dan menang 4-3 di drama adu penalti.

Empat laga terakhir kedua tim di seluruh kompetisi juga menghasilkan 17 gol dan rata-rata gol 4,25 per laganya. Jadi, cukup sulit membayangkan laga akan berakhir tanpa gol di antara Chelsea dan Bayern Munchen.

Chelsea wajib mewaspadai lini serang Bayern yang sudah mengalahkan tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, musim ini dengan skor 7-2 di fase grup. Itu menjadikan mereka sebagai kandidat juara Liga Champions.

"Bayern sudah pasti tim yang bisa memenangkan gelar, ketika Anda melihat tim mereka dan melihat bakat dan persatuan di dalamnya," imbuh Lampard.

"Mereka berada di puncak Bundesliga karena suatu alasan. Ini klub yang tampaknya mengatasi kesulitan. Saya sangat menghormati klub," urainya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Willy Caballero; Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, Mateo Kovacic, Jorginho, Reece James; Mason Mount, Olivier Giroud, Willian

Pelatih: Frank Lampard

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonse Davies, David Alaba, Lucas Hernandez, Benjamin Pavard; Thiago Alcantara, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Lima Laga Terakhir Chelsea:
Chelsea 2-1 Tottenham
Chelsea 0-2 Manchester United
Leicester City 2-2 Chelsea
Hull City 1-2 Chelsea (Piala FA)
Chelsea 2-2 Arsenal

Lima Laga Terakhir Bayern Munchen:
Bayern 3-2 Paderborn
FC Koln 1-4 Bayern
Bayern 0-0 Leipzig
Bayern 4-3 Hoffenheim (DFB Pokal)
Mainz 1-3 Bayern

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea menang 50%, imbang 0%, Bayern menang 50%