Prediksi Chelsea Vs Brighton: Saatnya The Blues Kembali ke Empat Besar

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 April 2021
Prediksi Chelsea Vs Brighton: Saatnya The Blues Kembali ke Empat Besar
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Brighton & Hove Albion di pekan 32 Premier League di Stamford Bridge, Rabu (21/04) pukul 02.00 dini hari WIB. The Blues bisa kembali ke empat besar alias zona Liga Champions jika memenangi laga nanti.

Saat ini Cesar Azpilicueta dkk ada di urutan lima klasemen dengan catatan 54 poin dari 31 laga, terpaut hanya satu poin dengan West Ham United di peringkat empat klasemen dan dua poin dengan Leicester City di peringkat tiga.

Di atas kertas Chelsea sedianya tak punya kesulitan melawan Brighton. Chelsea selalu menang di enam kali laga kandang terakhir di seluruh kompetisi melawan Brighton, bahkan Brighton tak mampu mencetak gol dan 14 kali kebobolan gol.

Baca Juga:

Gol ke Gawang Man City Selamatkan Karier Ziyech di Chelsea

Belajar dari Sejarah, Tim yang Kalahkan Manchester City Akan Juara

Chelsea Bikin Manchester City Mati Kutu, Tuchel Bangga

Chelsea vs Brighton

Akan tapi fakta bahwa Brighton telah mencatatkan 10 clean sheets di Premier League musim ini, tujuh di antaranya terjadi pada 2021, serta perjuangan menjauh dari zona degradasi seyogyanya jadi perhatian Chelsea.

Brighton akan bermain dengan penuh determinasi agar bisa membawa setidaknya satu poin dari Stamford Bridge. Chelsea diprediksi mendominasi penguasaan bola, tetapi Brighton akan habis-habisan bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Kabar Tim

Dari Chelsea Mateo Kovacic masih absen dan Thiago Silva dalam kondisi rawan cedera hingga Thomas Tuchel tak memainkannya, namun kabar baiknya Andreas Christensen telah pulih dari cedera dan siap bermain kontra Brighton.

Sementara Brighton arahan Graham Potter tak punya pemain-pemain cedera dalam kondisi serius, praktis hanya Solly March dan Tariq Lamptey yang masih cedera. Aaron Connolly juga telah pulih dari cedera

Komentar Pelatih

Thomas Tuchel

Thomas Tuchel memiliki kemewahan untuk merotasi skuadnya kontra Brighton. Secara khusus ia juga membicarakan soal Tammy Abraham yang jarang bermain sejak Tuchel datang melatih Chelsea.

"Situasi seorang striker bisa berubah dalam beberapa menit. Saya harap dia tidak peduli tentang masa depannya, saya harap satu-satunya hal yang dia pedulikan adalah pelatihannya, karena itu satu-satunya kesempatan baginya untuk melarikan diri dari situasi tersebut," tegas Tuchel.

"Merupakan tanggung jawab saya untuk membuat pilihan ini, terkadang pilihan itu bahkan tidak adil karena kami harus menemukan kombinasi 18 pemain untuk mendapatkan semua solusi untuk pergantian pemain dan posisi dalam permainan."

"Jadi, dia berhak untuk tetap teguh dan memercayai dirinya sendiri," terang dia.

Graham Potter

Sementara Graham Potter realistis melihat jurang perbedaan antara timnya dengan Chelsea. Dia berharap Brighton bisa meladeni permainan Chelsea.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," ucap Potter. "Mereka telah tampil dengan sangat baik dan kami tidak berada pada level itu. Padahal, jarak kedua tim sangat besar dari segi kualitas."

Head to Head

Brighton 1-3 Chelsea (Premier League 2020)
Brighton 1-1 Chelsea (Uji Coba)
Brighton 1-1 Chelsea (Premier League 2020)
Chelsea 2-0 Brighton (Premier League 2019)
Chelsea 3-0 Brighton (Premier League 2019)

Dari data di atas bisa dilihat Chelsea dominan dalam duel head to head melawan Brighton, tetapi Brighton bukan tak memberikan perlawanan sengit. Itu bisa dilihat pada Januari 2020 kala mereka menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

Prediksi dan Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; Marcos Alonso, N'Golo Kante, Jorginho, Callum Hudson-Odoi; Christian Pulisic, Mason Mount; Timo Werner

Manajer: Thomas Tuchel

Brighton (3-4-2-1): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Ben White; Jakub Moder, Yves Bissouma, Adam Lallana, Pascal Gross; Danny Welbeck, Leandro Trossard; Neal Maupay

Manajer: Graham Potter

Prediksi: Chelsea 65-35 Brighton

Breaking News Chelsea Brighton Premier League Prediksi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.136

Bagikan