BolaSkor.com - Chelsea akan kembali bertanding di Stamford Bridge pada pekan 22 Premier League melawan Burnley, Sabtu (11/01) pukul 22.00 WIB. Stamford Bridge sedianya markas The Blues dan seharusnya angker bagi lawan-lawan yang datang. Tapi tidak demikian musim ini.

Beberapa waktu lalu Chelsea kalah 0-2 dari Southampton di Stamford Bridge setelah sebelumnya menang 2-0 melawan Tottenham Hotspur, lalu - uniknya - menang 2-1 di markas Arsenal pada laga berikutnya. Intinya, Chelsea inkonsisten musim ini, khususnya ketika bermain di Stamford Bridge.

Chelsea harus mengubah 'kebiasaan' mereka itu dan mengembalikan keangkeran Stamford Bridge. Apalagi, Burnley lawan yang kerap menyulitkan tim besar dan punya rekor yang cukup bagus ketika mentas di Stamford Bridge.

The Clarets hanya sekali kalah dari empat laga terakhir mereka di markas Chelsea. Frank Lampard, manajer Chelsea, paham itu. Menurutnya, Burnley bisa jadi lawan yang melukai Chelsea jika timnya lengah dalam fase bertahan, khususnya ketika menerima serangan dari sisi sayap, serangan balik, atau permainan bola lambung Burnley.

Baca Juga:

Efek Positif Kepergian Eden Hazard untuk Chelsea

Belum Ajukan Penawaran Resmi, Chelsea Sudah Ditolak Mentah-mentah Lyon Soal Dembele

Chelsea Dikaitkan dengan Zaha, Lampard Pilih Tutup Mulut

"Ketika Anda menganalisis tiga pertandingan (kandang) kami kalah, semua itu memberi Anda perasaan buruk. Anda lihat kami telah menciptakan 50 peluang tetapi tidak ada gol," tutur Lampard di BBC Sport.

"Kami harus mengonversi peluang kami. Mudah untuk mengatakan tidak beruntung dan hal-hal seperti itu. Tapi kami harus mendapatkan membenahinya dan kami mengerjakannya di sesi latihan. Kami harus menemukan naluri pembunuh (mencetak gol) itu."

"Burnley memiliki rekor yang baik di Bridge, gaya main yang sangat terorganisir dan mereka dapat menyakiti Anda. Ini hampir seperti, bukan permainan terburuk yang bisa Anda mainkan, tetapi tim yang bisa melukai Anda," tambah Lampard.

Frank Lampard

Selagi Frank Lampard berpikir keras dan coba menemukan solusi untuk mengembalikan keangkeran Stamford Bridge, Sean Dyche, manajer Burnley, justru menekankan kepada anak-anak asuhnya betapa pentingnya setiap pertandingan di Premier League hingga akhir musim nanti.

Dyche mengatakannya karena timnya masih dekat dengan zona degradasi. Burnley meraih 24 poin dan terpaut empat poin dari Bournemouth di zona degradasi.

"Ada keyakinan dengan apa yang kami lakukan dari para pemain dan staf. Ini adalah isu untuk memberikan apa yang Anda ketahui. Tahun lalu adalah kurva pembelajaran besar lainnya. Kami hanya (kurang) beberapa detail dari beberapa pertandingan terakhir," tambah Dyche.

"Jika kami mengalahkan Villa (pada laga teranyar Burnley), orang-orang bisa mengatakan, aneh, bahwa kami memiliki Natal yang baik, dengan 27 poin di turnamen. Premier League berbeda dari sisi itu. Satu pertandingan dapat berarti segalanya dari sudut pandang yang berbeda setiap pekannya. "

Burnley banyak meraih poin dari Chelsea ketika bermain di Stamford Bridge. Kendati demikian, catatan statistik mereka masih kalah dari Chelsea. Burnley hanya sekali menang dari 11 laga Premier League melawan Chelsea (tiga kali imbang, tujuh kali kalah).

Prakiraan Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Reece James; Mason Mount, N'Golo Kante, Jorginho; Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Willian

Manajer: Frank Lampard

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Charlie Taylor, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton; Dwight McNeil, Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Aaron Lennon; Matej Vydra, Chris Wood

Manajer: Sean Dyche

Lima Laga Terakhir Chelsea:
Chelsea 2-0 Nottingham Forest (Piala FA)
Brighton 1-1 Chelsea
Arsenal 1-2 Chelsea
Chelsea 0-2 Southampton
Tottenham 0-2 Chelsea

Lima Laga Terakhir Burnley:
Burnley 4-2 Peterborough (Piala FA)
Burnley 1-2 Aston Villa
Burnley 0-2 Manchester United
Everton 1-0 Burnley
Bournemouth 0-1 Burnley

Prediksi BolaSkor.com: Chelsea menang 55%, imbang 20%, Burnley menang 25%