Prediksi Chelsea Vs Burnley: Saatnya Tuchel Persembahkan Kemenangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 31 Januari 2021
Prediksi Chelsea Vs Burnley: Saatnya Tuchel Persembahkan Kemenangan
Chelsea vs Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjamu Burnley dalam lanjutan Premier League 2020-2021 di Stamford Bridge, Minggu (31/1) pukul 19.00 WIB. Ini menjadi kesempatan emas bagi Thomas Tuchel untuk mempersembahkan kemenangan perdananya bersama The Blues.

Tuchel memang gagal meraih kemenangan pada laga debutnya bersama Chelsea. Kai Havertz dan kawan-kawan hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Wolverhampton Wanderers, tengah pekan lalu.

Ketika itu, Tuchel hanya punya satu sesi latihan untuk mempersiapkan tm asuhannya. Wajar jika permainan Chelsea belum maksimal.

Baca Juga:

Eks Chelsea Tidak Senang dengan Debut Thomas Tuchel

Tuchel Punya Faktor X untuk Bangkitkan Performa Havertz dan Werner

Tuchel Bicara Target, Liga Champions dan Piala FA Paling Realistis

Burnley vs Chelsea

Kini, persiapan Chelsea jauh lebih matang jelang menjamu Burnley. Kemenangan nampaknya menjadi harga mati bagi Tuchel demi memberikan kesan yang baik kepada para penggemar.

Pihak klub dengan sangat jelas menyatakan bahwa Chelsea mencari hasil. Kami selalu berusaha menghadirkan performa, mengembangkan pemain, meningkatkan pemain, meningkatkan nilai serta performa yang kuat," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Pada akhirnya, saya sangat realistis. Saya berada di klub yang DNA-nya adalah untuk menang."

Peluang Chelsea untuk meraih kemenangan di pertandingan ini terbuka lebar. Tim asal London itu punya rekor yang cukup mentereng kala bersua Burnley.

Dari enam pertemuan terakhir, Chelsea berhasil memenangi lima laga di antaranya. Sementara satu sisanya berakhir imbang.

Namun statistik tersebut bukan jaminan Chelsea akan menjalani pertandingan dengan mudah. Burnley juga akan ngotot mencuri poin demi menjauh dari zona degradasi.

“Kami melihat (melawan Wolves), Chelsea mengoper lebih banyak dari yang biasa mereka lakukan, dengan statistik yang sangat tinggi dalam menjaga bola. Mereka tidak mencetak gol tetapi mereka pasti akan mendobrak pertahanan," kata manajer Burnley, Sean Dyche.

"Kami akan fokus pada diri kami sendiri dan bagaimana kami bisa efektif.”

Lini depan Chelsea memang terlihat masih tumpul dibawah asuhan Tuchel. Hal ini bisa dimanfaatkan Burnley dengan menerapkan pertahanan berlapis dan mengandalkan serangan balik.

Prakiraan susunan pemain

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kurt Zouma; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Callum Hudson-Odoi, Timo Werner.

Manajer: Thomas Tuchel.

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Robbie Brady, Ashley Westwood, Josh Brownhill, Dwight McNeil; Jay Rodriguez, Chris Wood.

Manajer: Sean Dyche.

Head to head
31-10-2020 Burnley 0-3 Chelsea (Premier League)
11-01-2020 Chelsea 3-0 Burnley (Premier League)
26-10-2019 Burnley 2-4 Chelsea (Premier League)
23-04-2019 Chelsea 2-2 Burnley (Premier League)
28-10-2018 Burnley 0-4 Chelsea (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com
Chelsea 2-0 Burnley

Chelsea Burnley Prediksi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan